10 Hal Sederhana Ini Jika Dilakukan Sebelum Tidur Bikin Pasangan Lebih Bahagia

Ada beberapa hal sederhana jika dilakukan oleh pasangan suami-istri akan membuat rumah tangga menjadi lebih bahagia, berikut ini selengkapnya:

1. Masak dan Makan Bareng
Jika bisa, habiskan malam dengan masak dan dinner bersama istri atau suami. Kebiasaan itu dikatakan dapat meningkatkan kemampuan belajar, meningkatkan memori, dan mempromosikan kesetaraan dalam rumah tangga selain tentunya menguatkan hubungan dan membuat bahagia.

2. Mengobrol
Meski lelah setelah seharian beraktifitas, momen sebelum tidur patut dimanfaatkan untuk meningkatkan kebahagian dalam berumah tangga. Salah satunya dengan saling mengobrol, terutama membicarakan hal-hal baik yang terjadi di hari itu.

3. Saling Memandang
Sebelum tidur, cobalah biasakan untuk saling memandang. Hal simpel ini dikatakan dapat meruntuhkan batasan, membuat relaks, dan membuat pasangan lebih mengerti satu sama lain.

4. Nostalgia
Saling mengingat masa lalu memang bisa jadi perbincangan yang menyenangkan. Anda pun bisa mengobrol tentang kenangan atau hal-hal pertama yang pernah dilakukan bersama. Mengenang memori indah tentu akan membuat pasangan lebih bersyukur dan bahagia.

5. Saling Memijat
Menurut studi, pasangan yang suka saling memberi pijatan punya kehidupan rumah tangga lebih memuaskan. Kebiasaan itu terbukti meningkatkan kesehatan dan mengurangi stres. Jika tak sempat saling pijat setiap hari, paling tidak lakukan dua kali seminggu.

Loading...

6. Menari
Menari mungkin terlalu melelahkan untuk Anda yang lelah karena aktifitas seharian. Namun menari kecil atau berdansa sebentar sebelum tidur dengan pasangan bisa melatih kemampuan kerjasama bahkan meningkatkan rasa hormat.

7. Menyanyi
Menyanyi bersama atau mendengarkan pasangan menyanyi adalah cara yang baik sekaligus menyenangkan untuk menguatkan hubungan dan meningkatkan kebahagian. Saat menyanyi, Anda akan merilis energi positif, meningkatkan mood, dan tentunya menjadi lebih bahagia.

8. Baca
Bukan hanya anak kecil saja yang senang ketika dibacakan sesuatu sebelum tidur. Bersama pasangan, hal ini pun bisa dilakukan untuk saling memberi informasi sehingga dapat lebih saling mengerti. Anda bisa saling membacakan berita, artikel, atau buku yang sama-sama diminati.

9. Berterima Kasih
Manfaatkan pula waktu sebelum istirahat untuk berterima kasih kepada pasangan. Anda bisa mengungkap rasa syukur untuk hal-hal yang kadang dianggap sudah biasa, seperti membuatkan makan atau menjaga anak

10. Tidur Bersama
Banyak pasangan tidur di waktu yang berbeda karena perbedaan aktivitas atau kebiasaan. Namun disarankan agar Anda dan pasanga bisa beristirahat bersama untuk menjaga kehangatan hubungan dan tidak merasa kesepian.

Sumber: detik.com

Tags: #Istri Bahagia #Pasangan Bahagia #Suami Bahagia