10 Manfaat Menebar Senyum yang Paling Sering Dilakukan Nabi SAW

497 views

Menebar senyum adalah ikon senangnya hati seseorang ketika bertemu dengan orang lainnya. Tersenyum dapat menyuguhkan banyak manfaat untuk semua orang. Bahkan senyum adalah amal baik (sedekah) bagi Muslim.

Dari Abu Dzar radhiyallahu anhu, dia berkata, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda, “Senyummu di hadapan saudaramu (sesama Muslim) adalah (bernilai) sedekah bagimu”, (HR at-Tirmidzi, Ibnu Hibban).

Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam terbiasa menebar senyum sukacita yang nyata bagi banyak orang. Bahkan Nabi tersenyum secara teratur. Dan Beliau adalah suri tauladan yang baik sepanjang adanya kehidupan.

Jarir bin Abdullah al-Bajali radhiyallahu anhu, dia berkata, “Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam tidak pernah melarangku untuk menemui beliau sejak aku masuk Islam, dan beliau shallallahu alaihi wa sallam tidak pernah memandangku kecuali dalam keadaan tersenyum di hadapanku,” (HR Al-Bukhari dan Muslim).

Menurut biologis, senyum adalah sebuah gerak pada serat otot saat otot melentur di sisi mulut. Juga terdapat sangat banyak manfaat dari sisi kesehatan muncul dari sebuah senyum seseorang, adalah sebagai berikut;

Pertama, Senyum menajdika seseorang lebih menarik

Loading...

Kedua, Senyum bisa mengubah suatu perasaan

Ketiga, Senyum bisa menular pada orang yang disenyumi

Keempat, Senyum dapat mengurangi tingkat stres dan pikiran jernih

Kelima, Senyum dapat meningkatkan imunitas

Keenam, Senyum dapat menurunkan tekanan darah

Ketujuh, Senyum dapat melepaskan endorfin yang mati rasa dan serotonin alami

Kedelapan, Senyum dapat membuat menjadi lebih muda

Kesembilan, Senyum dapat membuat orang sukses

Kesepuluh, Senyum dapat membuat pikiran lebih positif

loading...
loading...

Tags: #Manfaat Senyum #Senyum Positif #Senyum Sedekah