10 Nasehat Nabi Muhammad Saat Mau Menikahkan Putrinya

540 views

Ini bukan nasehat rasulullah kepada putrinya saja, tetapi untuk kalian para ukhty yang hendak menikah.

[1]. Sesungguhnya wanita yang menyiapkan gandum (makanan) kepada suami dan anak-anaknya, maka Allah akan memberikannya pahala sebanyak biji gandum yg telah dijadikannya tepung (yg dimasak).

[2]. Sesungguhnya wanita yg mengeluarkan keringat saat menumbuk gandum maka Allah akan menjadikan keringat itu 7 tabir (dinding) yg memisahkannya dari neraka.

[3]. Sesungguhnya wanita yang menyisir dn meminyaki rambut anaknya, Allah memberikan pahala seperti memberi makan 1000 orang miskin dn memberi pakaian 1000 orang telanjang.

[4]. Sesungguhnya wanita yg membantu meringankan kebutuhan tetangganya maka Allah akan memberikannya rezeki yg akan terus mengalir.

[5]. Wanita mencari ridha (kerelaan/senang hatinya) suaminya, karena kemarahan suami adalah MURKA ALLAH.

Loading...

[6]. Sesungguhnya ketika wanita sedang mengandung maka malaikat turun dn memohonkan ampun atas segala dosa-dosanya dan Allah menetapkan pahala atasnya seperti pejuang di jalan Allah (syuhada).

[7]. Sesungguhnya ketika wanita melahirkan maka dibersihkan segala dosa2nya dan jika wanita mati saat melahirkan maka wanita itu dikubur tanpa membawa dosa.

[8]. Sesungguhnya wanita yg selalu memberikan senyum pada suami maka Allah akan memberikannya senyuman pula.

[9]. Sesungguhnya wanita yg membentangkan tidur untuk suaminya maka Allah mengampuni dosa-dosanya sebelum dan sesudahnya.

[10]. Sesungguhnya wanita yg meminyaki rambut suaminya, memotong kuku dan mencukur kumis suami maka Allah akan memberinya minuman yang langsung diambil dari surga.

Wallahu’alam

Semoga Bermanfaat.

Sumber: Muhammad Afriliyadi

Tags: #Menikahkan Anak #Nabi Muhammad #Nasehat Nabi