10 Tanda Bahwa Pasangan Anda Hanya Memanfaatkan Anda

1525 views

Yang diinginkan oleh setiap orang dalam menjalin sebuah hubungan pasti menginginkan rasa nyaman, ingin mendapatkan perhatian seta dukungan dari pasangan kita, namun terkadang yang kita rasakan adalah sebaliknya.

Terlebih lagi hubungan yang kita jalani adalah hubungan rumah tangga namun pasangan kita malah mengabaikan dan menganggap kita sebagai boneka.

Merujuk pada Brightside.com Inilah tanda-tanda pasangan yang tidak mencintai kita dan hanya memanfaatkan kita. Namun hal ini hanya bersifat subjuktif yang bisa berbeda pada setiap situasi.

1. Kamu Selalu Salah di Matanya
Pasangan yang hanya memanfaatkan anda biasanya tidak akan mementingkan anda, bahkan ketika anda meminta bantuan pun dia menghindar dengan berbagai alasan.

Sikapnya seolah-olah menyudutkanmu agar kau merasa bersalah padahal dia hanya terlalu pintar untuk membuatmu merasa bersalah meskipun benar.

Menurut Barrie Davenport, jika pasanganmu demikian kemungkinannya ia sedang mengendalikan anda, maka disarankan agar anda tetap tenang menghapai hal yang demikian.

Loading...

2. Dia Selalu Merasa Menjadi Korban
Ketika pasanganmu selalu menceritakan hal-hal yang membuat anda tersentuh, menceritakan seolah-olah hidupnya malang, terkesan hidupnya selalu sengsara maka bisa jadi ia hanya ingin membuatmu merasa kasihan dan menginginkan belas kasihanmu.

Pasangan yang seperti ini biasanya tidak berniat ingin mendapat dukungan namun ia hanya ingin mendapatkan keuntungan, kita tidak sadar bahwa kita dimanfaatkan karena ia hanya menghindari tanggung jawabnya.

3. Memprovokasi
Pasangan anda akan berusaha membuat anda terprovokasi hingga anda akan mengatakan hal yang akan membantu mereka.

Sebagai usaha terakhirnya ia aka berusaha membuatmu selalu terprovokasi, jika demikian maka cobalah untuk menghentikan ucapannya dengan sopan.

4. Dia Selalu Membuatmu Tertekan
Pasangan yang hanya memanfaatkan anda akan selalu berusaha membuatmu tertekan.

Ia akan selalu memaksa terutama ketika kau harus memutuskan sesuatu, ia ingin mendapatkan jawaban secepat mungkin bahkan tanpa memberimu waktu berpikir terlebih dahulu.

Preston Ni dari Psychology Today menatakan bahwa ketika pasangan kita demikian maka sebaiknya kita tidak memberi jawaban agar tidak salah dalam mengambil keputusan tanpa berpikir panjang.

5. Masalahmu Tidak Pernah Didengarkan
Baginya kamu tidak penting bahkan ketika kau memiliki masalah ia tidak peduli. Ia seolah-olah menghindar, pura-pura sibuk atau bahkan membicarakan masalahnya sendiri tanpa memikirkan perasaanmu.

Davenport mengatakan satu-satunya cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan cara mencari pasangan yang baru, yang tentu lebih peduli dan sayang kepadamu.

6. Aku Tak Bisa Hidup Tanpamu
Jika pasanganmu berkata bahwa kamu segalanya dan tak bisa hidup tanpanya atau bahkan dia berkata dia akan bunuh diri jika kamu meninggalkannya.

Dia mengatakan hal demikian bukan karena cinta namun hanya karena agar kau merasa bersalah dan seolah-olah kau harus bertanggung jawab atas dirinya.

Ketahuilah bahwa hal demikian hanya demi keuntungannya sendiri. Dan kau harus tahu bahwa kamu sama sekali tidak bertanggung jawab atas dirinya.

7. Memutar Balikkan Fakta
Terkadang pasanganmu membuatmu bertanya-tanya dan mempertanyakan ingatanmu sendiri. Hal ini ia lakukan untuk memutar balikkan fakta untuk membuatmu bertanya-tanya.

Cara mengatasianya adalah pastikan bahwa ingatan anda benar dan katakan dengan cara yang baik.

8. Pengingat yang Buruk
Pasanganmu adalah pasangan yang acuh, ia tidak akan pernah menanyakan tentangmu dan tidak akan pernah memastikan dirinya baik-baik saja.

Dia hanya membahas masalah dirinya sendiri dan tak perna membahas masalah anda. Dia tidak peduli dan selalu menggaap obrolanmu dengannya selesai padahal sebetulnya tidak.

Untuk mengatasi pasangan yang membuatmu selalu mengulang-ngulang perkataan, maka fokuslah pada topik permasalahan yang harus anda bicarakan.

9. Mereka Menggunakan Trik
Pasanganmu menggunkan trik untuk membatmu mengabulkan permintaannya. Permintaan yang besar namun dibuat sekecil mungkin agar kau memenuhinya.

Untuk menghadapinya maka tak perlu menuruti keingannya dan jangan mewujudkan keputusan dengan rasional.

Trik digunakan untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Mereka membuat permintaan sebesar-besarnya dan membuat permintaan mereka yang sesungguhnya tampak kecil.

10. Bermain-main
Dia hanya menganggapmu main-main saja dan tidak pernah mengerti siatuasi. Cara untuk menghadapi pasangan yang demikian adalah cobalah untuk menanyakan pertanyaan yang sama dengan cara mendekati yang berbeda.

Ketahuialah bahwa sifat yang dimililiki oleh pasanganmu tidak akan berubah. Jika pasanganmu memiliki tanda-tanda seperti diatas mungkin alangkah baiknya berpisah dari pada harus bersama dengan pasangan yang tidak menganggapmu pasangan. [intisari.grid.id]

Tags: #Dimanfaatin Pasangan #Dimanfaatkan #Pasangan Cuek