10 Tips Mudah Jadi Suami Romantis

459 views

Ketika sudah berumah tangga, seorang suami juga perlu bersikpa romantis kepada istrinya, meski bukan tipe suami yang romantis.

Karena hal yang demikian bisa membuat istri merasa terharu ketika suaminya tiba-tiba bersikap romantis kepadanya.

Walau anda adalah suami yang lurus-lurus saja, cobalah lakukan beberapa cara berikut ini agra menjadi suami yang romantis dan selalu menyenangkan istrinya.

1. Membangunkan Istri Untuk Sholat Malam
Suami bisa bersikap romantis dengan cara membangunkan istri untuk shalat malam, sebaimana hadist berikut ini:

“Allah menyayangi seorang laki-laki yang bangun untuk shalat malam, lalu membangunkan istrinya. Jika tidak mau bangun, maka percikkan kepada wajahnya dengan air. Demikian pula Allah menyayangi perempuan yang bangun untuk shalat malam, juga membangunkan suaminya. Jika menolak, maka dipercikkannya wajahnya dengan air,” (HR Abu Daud).

2. Mengutarakan Perasaan Cinta
Ketika bangun pagi, bisikkan kepada istri anda bahwa anda mencintai karena Allah. Lakukan hal ini juga ketika hendak tidur di malam hari.

Loading...

3. Bersikap Baik Kepada Teman dan Keluarganya
Jadilah suami yang bersikap baik tidak hanya kepada istri namun kepada keluarga istri juga kepada sahabat dan teman dekat istri. Sebab mereka adalah keluarga dan dunia istri .

4. Memberi Pujian Pada Istri
Jadilah suami yang tidak selalu mengomentari keburukan dan hal negatif istrinya.

Cukup lihat kebaikan dan hal positif lainnya yang ada pada sang istri dan jangan lupa untuk memuji istrimu minimal sekali dalam sehari.

5. Jadi Pendengar yang Baik
Seringkali suami lupa bahkan mengabaikan istri yang ingin curhat kepadanya. Padahal perempuan itu adalah seorang komunikator, maka dari itu suami istri harusnya sellau menjaga percakapan.

Dorong istri untuk cerita apa saja yang ia alami dan rasakan hari ini. Juga adan sebagai suami harus curhat tentang perasaan anda, mendiskusikan hal-hal yang menyangkut anda. Pastikan anda terbuka dan bercerita dengannya sebagaimana engkau lakukan kepada sahabat anda.

6. Hormati Prestasinya
Suami harus menjadi orang pertama yang memberi semangat, memberi pujian atas prestasinya, menjadi pendorong untuk mengejar prestasinya.

Jika anda bersikap sebagai teman sejati maka akan tercipta hubungan yang lebih dalam lagi dan lebih emosional.

7. Mencium Kening Istri Saat Mau Keluar Rumah
Ketika suami ingin keluar rumah hendaknya mencium kening istri dan begitu pula ketika sudah kembali kerumah.

8. Saat Jalan dan Duduk Berdua Cobalah Pegang Tangan Istri
Ketika bersama istri hendaknya suami bisa membuat istri merasa nyaman didekatnya agar istri merasa bahwa anda benar-benar menikmati waktu bersama dengannya.

Sebab sentuhan tanpa implikasi seksual sangatlah penting didalam pernikahan, apalagi bagi seorang istri.

9. Membantu Pekerjaan Istri
Kebiasaan suami adalah pergi begitu saja dan meninggalkan istri ketika sudah makan. Tidak ada bantuan dari suami untuk membereskan meja makan.

Padahal membantu pekerjaan rumah adalah salah satu hal yang paling romantis yang bisa dilakukan oleh suami.

10. Sesekali Menjakan Istri
Ajaklah istri ke tempat makan yang di sukai istri walau hanya sepekan sekali.

Jika sudah memiliki buah hati, gantikan peran istri, cobalah habiskan waktu bersama anak-anak anda, dan biarkan istri anda memiliki kesempatan sendiri walau hanya beberapa waktu saja. [islampos.com]

Tags: #Suami Romantis #Suami Terbaik #Tips Romantis