Istri Mau Bantu Penghasilan Suami? Lakukanlah 5 Hal Ini

503 views

Begitu banyak tugas istri yang harus dikerjakan dengan baik dan ikhlas. Salah satunya yaitu mengatur keungan dengan baik, karena berapapun yang suami berikan harus dicukup-cukupi agar bisa mememnuhi kebutuhan sehari-hari.

Lalu adakah amalan yang bisa istri amalkan untuk menambah berkah dan rezeki dari penghasilan suami.

Berikut 5 hal ini yang bisa istri lakukan agar rezeki keluarga melimpah:

1. Memberi Bagian Orang Tua dan Mertua
Berapapun penghasilan suami, cobalah untuk mendahulukan orang tua dan mertua, meskipun uang yang diperloeh suami sedikit, walau hanya membelikan kebutuhan pokok atau kebutuhan dapur.

Sadari bahwa hal inilah yang bisa menambah keberkahan rezeki yang suami peroleh.

Ketika menerima cibiran orang lain, tutuplah telinga rapat-rapat, jika dibanding-bandingkan dengan pendapatan menantu lainnya yang jumlahnya lebih besar, jangan sampai cibiran tersebut merusak niat baik yang kamu miliki.

Loading...

Jangan memiliki pandangan atau pemikiran, “Jangankan untuk orangtua, untuk keluarga sendiri saja masih kurang!” atau “Orangtua dan mertua saya sudah mapan!”

Sebab ada yang masih berpikiran demikian, akan tetapi percayalah bahwa menafkahi kerabat dengan sebagian pendapatan suami bisa memberikan berkah bagi kita dan insyaAllah bisa menyambung siaturrahim.

2. Selalu Ingatkan Suami Untuk Mencari Nafkah yang Halal
Jadilah istri yang senantiasa mendoakan suami agar mendapatkan rezei yang halal. Katakan kepada suami bahwa anda dan keluarga hanya ingin dinafkahi dengan uang yang halal.

Hal ini sangat penting untuk mendorong suami untuk menempuh jalan yang baik dalam mencari nafkah.

3. Hindari Gaya Hidup Boros
Ketahuilah bahwa makan diluar rumah lebih boros dari pada masak sendiir, maka dari itu belajarlah untuk mengubah gaya hidup dan mulailah belajarlah masak.

Misal selalu ke salon, mulai dari saat ini cobalah untuk mencoret keperluan yang tidak penting dan tidak menghemat uang.

Atau ketika suami bekerja istri bisa membawakan bekal makan siang sehingga tidak jajan sembarangan.

Intinya hal-hal yang bisa mengeluarkan banyak uang dan biaya diganti dengan sesuatu yang sekiranya tidak menghabiskan banyak biaya. Semoga cara ini bisa menambah keberkahan rezeki didalam keluarga.

4. Beribadah Bersama
Ketaqwaan yang kita miliki dan ibadah yang selalu kita kerjakan sangat erat hubungannya denga keberkahan didalam rumah tangga.

Maka dari itu harus merencanakan ibadah yang bisa dilakukan bersama keluarga, mulai dari puasa, shalat malam, membaca al-Qur’an bersama dan lainnya.

5. Hindar Pertengkaran Dalam Keluarga
Sebisa mungkin hindari pertengkaran, karena pertengkaran awal dari kebencian dan menghilangkan keberkahan didalam rumah tangga. Sebagai istri harus menjadi air pendingin ketika suami marah, stres dan ketika bisa menimbulkan pertengakran.

Itulah 5 tips yang bisa dilakukan seorang istri agar rezeki yang didaptkan oleh suami semakin berkah. [ummi-online.com]

Tags: #Agar Rezeki Berlimpah #Semakin Berkah