11 Tipe Wanita Jika Dilihat Dari Caranya Memakai Hijab, Kamu Termasuk yang Mana?

Buat kamu yang memeluk agama Islam dan berjenis kelamin cewek, pemakaian hijab adalah ibadah yang sepatutnya kamu amalkan.

Bagi yang sudah mendapatlan hidayah dan memantapkan hati untuk berhijab, pemakaian syal penutup kepala ini pasti bikin kamu kreatif dengan berbagai warna dan model yang tersedia.

Namun, buat kamu yang masih setengah hati, bisa-bisa pemakaiannya malah jadi setengah-setengah juga.

IDNtimes mengamati dan menyimpulkan, tentunya tanpa menghakimi, ada beberapa jenis cewek dilihat dari caranya pakai hijab. Sok, dicek dulu, ada nggak jenis ini di sekitar kamu!

1. Hijaber Fashionista

Jenis cewek berhijab ini memang udah punya selera fashion yang di atas rata-rata dari sejak sebelum memutuskan berkomitmen memakai hijab.

Loading...

Atau kalau tidak demikian, maka doi pasti banyak banget memperkaya diri dengan inspirasi-inspirasi fashion dan kreatif mewujudkan gaya yang cocok buat dirinya. She’s a keeper, guys!

2. Hijaber Feminin di Keseharian

Yang artinya? Doi adalah hijaber yang selalu pakai rok atau baju kurung atau kaftan. Udah, nggak pernah jauh-jauh dari tiga jenis baju khas perempuan Muslim itu.

Kalau nggak gitu, apapun atasan yang dikenakannya, bawahannya pasti rok panjang yang menyentuh dan menyapu lantai dengan anggunnya.

Yap, tebakan kamu benar, ini dia cewek yang hatinya lembut dan keibuan, dengan gerak-gerik feminin nan soleha.

3. Hijaber Tomboy ala Anak Kampus

Gayanya boleh dibilang rada-rada preman, karena masih kuliah dan ambisius banget mencapai impian dan jadi nomor satu di kelas.

Biasanya, yang begini ini banyak ditemukan di sekitaran kampus kamu. Mereka tipe cewek-cewek yang menomorduakan dandanan, yang penting nyaman dan bebas bergerak.

Bisa dideteksi dari ransel besar yang digendongnya ke mana-mana, dan pasti berisi buku-buku setebel-tebel batu bata.

Cewek hijaber yang begini, seperti yang sudah kamu duga, pasti ambisius dan berjiwa besar, kadang cuek, tapi baik hati dan pintar.

4. Hijaber yang Pakenya Cuma Disampirkan Aja

Ini adalah cara pemakaian hijab yang dipertanyakan keabsahannya. Sebenernya, lo niat pakenya nggak sih, Sis?

Biasanya, gaya hijab begini paling banyak ditemukan seputaran hari raya Idul Fitri, di mana semua cewek yang sehari-harinya nggak pakai tetap juga belum mau berkomitmen pakai, jadi disampirin aja deh.

Kadang, hijabnya juga berfungsi jadi syal pundak aja. Tipe cewe yang kayak gini boleh dibilang kurang berpendirian kuat dan masih suka terpengaruh, meski hati dan perilakunya baik.

5. Hijaber Tapi Poninya Keluar

Aduh, ini lebih nightmare lagi dari hijab disampirin. Meski udah pakai hijab, poni yang udah kadung dipotong model rata harus tetap ngeksis.

Jadi, alih-alih dijepit dan disembunyikan sebagaimana layaknya pemakaian hijab, si poni malah muncul dan melambai-lambai.

Terus terang, gaya ini aneh banget, jadi boleh disimpulkan kalau cewek model begini sedikit nggak niat dan masih hilang arah. Yah, tapi nggak semuanya pasti begitu, ini berdasarkan penilaian kami aja, ya!

6. Hijaber yang Lehernya Masih Ngintip

Nggak jauh beda sama sepupunya si poni keluar-keluar, hijab yang kependekan sampai bikin cewek yang make jadi kelihatan lehernya ini juga aneh banget.

Kalau biasanya hijab yang dilihat banyak mata adalah hijab yang tertutup dari kepala sampai leher, kadang sampai dada, dan hanya menyisakan wajah saja, ini malah lehernya ikutan tampil.

Positifnya, mungkin doi salah beli hijab dan ternyata kependekan. Tipe cewek yang kayak gini juga nggak jauh beda dengan hijaber yang kemungkinan besar pada masih ababil. Huft.

7. Hijaber Bersorban

Uah, ini dia si cewek berhijab sorban yang anggun dan sophisticated. Pada tahu Yuna, kan? Penyanyi asal Malaysia dengan suara surgawi dan sudah diproduseri nama sekelas Pharrell ini makin bikin hijab sorban tenar.

Bukan, bukan sorban serupa Aa Gym ya, Sis, justru sorban cantik yang memungkinkan kamu mengintipkan si anting-anting kesayangan. Selain fashionable, tipe cewek yang seperti ini juga tahu jelas apa yang dia mau dan percaya diri tampil beda.

8. Hijaber Totaliter

Alias hijab yang hanya menyisakan mata yang mengintip ke relung jiwanya yang total berkomitmen pada Tuhan yang Maha Esa.

Para pemakai hijab seperti ini biasanya merupakan pemakai hijab yang memang sudah dididik untuk menutupi aurat sejak kecil.

Nggak banyak yang dapat kamu ketahui tentang cewek berhijab demikian, selain kereligusan dan kesetiaannya pada ajaran-ajaran agama.

9. Hijaber Atasnya Doang, Tapi Bajunya Terlalu Ketat

Elah, ini sebenernya boleh dibilang hijabers fashionista yang gagal. Girls, ada banyak cara kamu bisa tampil fashionable tanpa harus menonjolkan lekuk tubuh. Sayangnya, mungkin doi nggak sekreatif saudari kita si hijabers fashionista.

Jadi deh baju yang dipakai agak sedikit terlalu ketat. Sifat cewek yang demikian ini boleh dibilang agak kurang mengerti sama makna berkomitmen sepenuhnya dan masih suka coba-coba.

10. Hijaber Hipster

Jangan dikira hijabers hipster sama aja sama hijabers fashionista, ya, girls! Ada bedanya, karenan para hijabers hipster memiliki kemampuan memilih item-item mode yang di luar dugaan dan bakal bikin kamu terbelalak ngelihatnya, atau malah terinspirasi.

Yang jelas, para pemakai hijab yang demikian udah pasti sangat pede, nyaman jadi dirinya sendiri dan punya selera unik yang lain dari cewek-cewek berhijab lainnya.

11. Hijaber Sederhana

Kalau kamu bukanlah seorang fashionista, hanya mengerti celana apa cocok sama atasan apa dan warna hijab apa, serta mementingkan kenyamanan, maka kamu adalah seorang hijaber sederhana.

Kamu nggak menguasai gaya-gaya hijab kekinian dan kamu nyaman bersembunyi dalam kesederhanaan.

Poin plus buat para cewek berhijab sederhana, untuk ketidak neko-nekoannya dan kemampuannya untuk memprioritaskan apa yang paling penting. Calon istri idaman, nih!

Nah, hijabers, kamu masuk tipe yang mana? Sahabat kamu, tipe yang mana?

Sumber: ukhti-sarah

Tags: #Ciri-ciri Jilbab #Jenis Hijab #Memakai Jilbab

Author: 
    author