7 Alasan Kamu Tidak Boleh Berteman Sama Mantan Setelah Menikah

27677 views

Pepatah mengatakan bahwa berteman dengan masa lalu atau mantan itu adalah sikap dewasa.

Akan tetapi jika kita berteman dengan mantan nyatanya jutsru berpotensi menjadikan kehidupan semakin rumit.

Untuk yang sudah menikah, berteman sama mantan bisa berpotensi merusak hubungan rumah tangga yang telah bangun bersama pasangan.

Itulah kenapa kita tidak boleh berteman sama mantan dengan beberapa alasan berikut ini:

1. Karena Anda Tidak Bisa Mematikan Perasaan Cinta di Masa Lalu
Meskipun anda sudah tidak bersama dengannya bukan berarti anda bisa membuang semua perasaan yang kamu miliki.

Ketika seseorang berteman dengan mantanya itu karena ia tidak ingin mantannya pergi dari kehidupannya, itu menurut Nina Atwood

Loading...

Jika kamu merasa berteman dengan mantan bisa membuat hidup lebih mudah maka hal tersebut salah besar.

Karena jutsru semakin berteman dengan mantan malah semakin sulit untuk melepaskannya. Bahkan bisa jadi anda akan jatuh cinta lagi kepadanya.

2. Bikin Susah Move On
Semakin berteman dengan mantan justru akan semakin sulit melupakan mantan. Bisa jadi perasaanmu akan semakin rumit jika berteman dengannya dan susah move on.

Seseorang yang baru putus memang butuh waktu untuk menyembuhkan lukanya, apalagi untuk membuka hatinya kembali. Tapi jika masih berteman dengan mantan tentu akan semakin sulit melupakan.

3. Mantan Mungkin Masih Mencintaimu
Terkadang alasan putus dengan orang yang dicintai bukan karena kedua belah pihak sudah tidak mencintai lagi, melainkan karena ada alasan yang lainnya. Putus tapi sebenarnya masih ada cinta.

Bisa jadi mantanmu masih mengharapkanmu sehingga dengan berteman lagi dengannya secara tidak langsung anda memberi harapan lagi.

4. Bisa Menjerumuskan Anda Pada Perselingkuhan
Banyak pasangan suami-istri yang terjebak dalam perselingkuhan sama mantan karena tidak tegas untuk memutus hubungan 100% dengan mantan setelah menikah.

Apalagi ketika ada masalah dengan suami/istri, biasanya langsung curhat kepada mantan. Ujung-ujungnya perasaa cinta itu kembali dan terjadilah perselingkuhan, meski sudah tahu diri telah menikah.

5. Bisa Menyakitkanmu
Berteman dengan mantan bisa menjadi sangat menyakitkan, apalagi jika mantanmu sudah memiliki pasangan dan sudah move on darimu.

Lebih parah lagi, kalau anda ternyata masih menyimpan perasaan sedangkan ia sudah bahagia bersama pasangannya.

6. Tak Ada Untungan Berteman Sama Mantan
Ketahuilah bahwa berteman dengan mantan tidak akan memberimu keuntungan. Meski ada yang beranggapan bahwa berteman dengan mantan sebuah kedewasaan.

Akan tetapi, lebih baik jangan berteman dengannya dan lanjutkanlah kehidupan baru anda. Karena masih ada masa depan yang harus anda kejar.

7. Menghilangkan Kesempatan Menemukan yang Baru
Ini untuk yang belum menikah. Berteman sama mantan akan membuatmu kesulitan menemukan pasangan baru. Dan akan membuat anda sulit membuka hati untuk yang baru.

Pesan untuk yang sudah menikah, lebih baik akhiri dan tak perlu berhubungan baik dengan mantan. Jangan mencari-cari alasan dan mencari pembenaran untuk tetap berkomunikasi dengan mantan pacar anda.

Ingatlah bahwa pasanganmu akan merasa kecewa, sangat cemburu, dan sakit hati jika ternyata anda masih menyimpan perasaan kepada mantanmu. [detik.com]

Tags: #Masa Lalu #Melupakan Mantan #Menghindari Mantan