Ibu Diharuskan Kentut Setelah Operasi Caesar, Begini Penjelasannya

341 views

Bagi ibu yang melahirkan secara ceasar biasanya diharuskan untuk kentut. Hal ini dikarenanakan kentut merupakan pergerakan usus, jika tidak kentut perut akan menjaid kembung. Hal ini diuangkapkan oleh OG, saat ditemui kumparanMOM, beberapa waktu lalu.

Kentut setelah melaksanakan operasi ceasar sangat penting. Mengutip laman Verywell, ibu yang melahirkan secara operasai ceasar menggunakan obat bius atau anestesi, sehingga membuat pasien tertidur bahkan tidak merasakan apa-apa, namun juga membuat usus kecil dan besar ikut tertidur.

Selama operasi, usus atau isi perut itu tertidur sehingga tidak melakukan gerakan apapun yang melewati sistem pencernaan. Sehingga secara otomatis menandakan tidak ada gas yang melewatinya.

Ketika operasi sudah selesai pasien akan tersadar, jika pasien tersebut berhasil mengeluarkan gas didalam tubuhnya atau sudah kentut ia menandakan bahwa bagian perut sudah bangun dan bisa bekerja kembali. Maka dari itu kentut menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu dalam beberapa jam setelah operasi. [kumparan.com]

Tags: #Harus Kentut #Operasi Sesar