3 Alasan Pasangan Selingkuh Meski Tahu Itu Salah

2873 views

Banyak dari pasangan suami-isrti yang mengkhianati pasanganya meskipun ia sadar bahwa yang ia lakukan itu salah.

90% dari dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Psychology Today menyatakan bahwa bahwa perselingkuhan sesuatu yang tidak bisa diterima dan berdampak negatif pada hubungan.

Tapi meski sudah sadar bahwa perselingkuhan itu bisa merusak rumah tangga, tetap saja masih banyak yang melakukan perselingkuhan dan angkanya mencapai 30%-40%.

Lalu apa yang menyebabkan mereka tetap selingkuh padahal sudah tahu bahwa yang dilakukan itu salah. Berikut alasannya:

1. Mencari Perhatian Lebih
Seorang psikolog klinis dan terapis seks, Dr. Christopher Ryan Jones, PsyD mengatakan, alasan seseorang melakukan perselingkuhan meski sudah memiliki pasangan adalah karena ingin mendapatkan perhatian lebih.

Dengan berselingkuh ia merasa mendapat perhatian lebih dan merasa lebih baik. Padahal bukan berarti pasangannya tidak perhatian, hanya saja ia ingin mendapatkan perhatian lebih dari orang lain.

Loading...

2. Kebutuhannya Tidak Terpenuhi
Berbeda dengan pendapat Jaclyn Lopez Witmer yang mengatakan bahwa orang selingkuh itu bukan karena ingin mendapatkan perhatian lebih, tapi mencari kebutuhan yang tidak didapatkan dari pasanganya.

Biasanya orang seperti ini selingkuh karena sebelumnya sudah berbicara dengan pasangan mengenai kebutuhannya, tapi diabaikan oleh pasangannya.

3. Sebagai Cara Untuk Mengakhiri Hubungan
Alasan ketiga orang melakukan perselingkuhan karena niatnya dari awal memang mau bercerai dengan pasangannya.

Dia melakukan perselingkuhan dari awal sebelum bercerai karena tidak ingin sakit hati ketika nanti perceraian dengan pasangannya sudah selesai.

Jadi, ketika peroses cerai selesai dia merasa tidak rugi dan tidak akan kesepian, karena sudah langsung ada penggantinya.

Itulah 3 alasan kenapa seseorang yang sudah menikah tetap mengkhianati pasangannya walau ia tahu bahwa yang dilakukan salah. Semoga ini bisa jadi pelajaran buat kita semua dalam membangun rumah tangga. [kumparan.com]

Tags: #Alasan Selingkuh #Suami Istri #Tahu Salah