3 Bentuk Perubahan Pusar Wanita Saat Hamil

512 views

Perempuan hamil akan mengalami beberapa perubahan fisik, mulai dari payudara menjadi lebih besar dan hormon akan membuat lebih sensetif terhadap aroma tertentu. Selain itu ukuran pusar pun akan berubah ketika sudah memasuki trimester kedua kehamilan.

Perut yang semakin meluas akan menyebabkan perubahan pada pusar, menurut Karen Marie Jaffe, dokter kandungan di Rumah Sakit Universitas Cleveland mengatakan, setelah bayi lahir pusar akan sering memendek ke bentuk semula. Berikut perubahan bentuk pusar pada kehamilan, diantaranya adalah:

1. Pusar Rata
Ketika perut membesar bentuk pusar akan menjadi rata dan kencang di kulit, hal ini normal dan akan kembali keadaan semula setelah melahirkan.

2. Pusar Masuk ke Dalam
Bentuk pusar masuk kedalam dan bentuk ini tidak akan bertahan lama, pusar akan kembali keluar sekitar sekitar minggu ke-26 kehamilan atau sekitar trimester kedua.

3. Pusar yang Menonjol
Seiring dengan bertambahnya usia kehamilan akan semakin menonjol karena rahim pun semakin membesar selama kehamilan sehingga mendorong perut maju dan keluar.

Hal ini normal dan tidak berbahaya, namun jika pusar mengalami iritasi yang disebabkan oleh gesekan pakaian maka lebih baik gunakan sesuatu yang bisa menyamarkannya. Selain pusar keluar ternyata bisa gatal namun hal ini hanya sementara saja dan cara
menguranginya bisa dengan mengaplikasikan lotion.

Loading...

Tags: #Ibu Hamil #Orang Hamil #Perubahan Pusar