3 Penyebab yang Bikin Pernikahan Jadi Membosankan

779 views

Didalam pernikahan pasti akan mengalami yang namanya bosan, bisa jadi karena salah satunya atau karena keduanya.

Untuk mengatasi rasa bosan tersebut kita bisa mengetahui apa saja penyebab dari pernikahan yang terasa membosankan, inilah penyebabnya:

1. Cinta Memudar
Ketika sudah menikah rasanya ada yang berbeda ketika sudah merasa bosan yaitu seringkali kita merasa sudah tidak cocok dengan pasangan kita.

Bisa jadi karena kita selalu menyalahkan pasangan kita atau bahkan kita sendiri yang terlalu tinggi bermimpi.

Masalah utamanya adalah kita terlalu berekspektasi terlalu tinggi sebelum menikah. Yang kita bayangkan adalah tentang keindahan masa depan bersama orang yang disayang.

Padahal pernikahan adaah sebuah perjuangan, ketika kita tidak merasakan seperti yang kita inginkan kita merasakecewa dan merasa bosan terhadap pasangan kita.

Loading...

2. Masa Kanak-kanak yang Tidak Ideal
Penyebab rasa bosan kedua adalah masa anak-anak kita yang kurang kasih sayang dan kurang mendapatkan kebahgaiaa.

Bisa jadi kita tumbuh dalam keluarga yang broken home sehingga kita terlalu mendambakan kasih sayang dari orang tua.

Kita merasa sendirian, kita merasa terlupakan sehingga mencari kenyaman dengan cara kesendirian.

Atau bisa jadi malah sebaliknya, kita yang terlalu dimanja waktu kecil dan selalu mendaptkan perlinduangan, sehingga kita mendambakan pasangan yang ideal, penuh perhatian serta yang selalu menuruti kemauan kita.

Dengan demikian hal terpenting bagi kita adalah perhatian, jika kitda tidak bisa menerima perhatian dari pasangan kita maka kita akan menyalahkan pasangan kita.

Kita akan merasa bahwa penikahan ini sangatlah membosankan sebab kita merasa bahwa kitalah yang harus memahami pasangan kita.

Jangankan untuk membangun hubungan yang lebih dewasa, kita justru sibuk bertanya pada diri sendiri kenapa saya harus repot untuk memenuhi kebutuhannya.

3. Terlalu banyak Perdebatan
Selalu terjadi perdebatan kecil muali dari nafkah yang tidak mencukupi, cara pakaian yang tidak menarik, bayi yang selalu menangis, dll akan menjadi masalah di dalam pernikahan.

Jika tidak bersabar dengan hal ini maka akan menimbulkan kemarahan, kekecewaan, rasa sakit, mulai tidak peduli kepada pasangan serta akan berusaha mencari kebahagiaan ditempat lain. [ummi-online.com]

Tags: #Penyebab Pernikahan Membosankan #Pernikahanyang Membosankan

Author: 
    author