3 Tanda Kalau Pasangan Suami-Istri Sudah Tidak Saling Percaya

551 views

Didalam pernikahan hal yang paling utama dan penting adalah menjaga kepercayaan.

Jangankan didalam pernikahan, ketika kita bekerja saja maka kita harus memiliki kepercayaan kepada perusahannya juga sebaliknya perusahaan harus percaya pada kemampuan serta kejujuran karyawannya agar terjadi timbal balik anta keduanya.

Apalagi jika didalam rumah tangga kepercayaan harus dibangun dan dikuatkan.

Bagaimana jadinya jika didalam rumah tangga tidak memiliki kepercayaan antara suami dan istri, tentu tidak akan pernah tercipta keluarga yang sakinah mawaddah warahmah.

Contoh kasus seorang istri yang cemburu buta hingga suami pergi kemana pun merasa was-was dan harus diikuti.

Jika hal ini tidak dikendalikan tantu hal ini akan menjadi perselisihan antara pasangan-suami istri, sehingga rumah tangganya tidak akan tenang.

Loading...

Di dalam perbikahan itu harus ada rasa cemburu namun jangan keterlaluan dan berlebihan, cemburulah namun ala kadarnya saja.

Sebaliknya ketika sang suami tidak percaya kepada istrinya maka tidak akan hidup tenang.

Walau istrinya tidak melakukan hal buruk dibelakang ia selalu takut istrinya selingkuh, berprasangka buruk mengira istrinya tidak becus dan menganggap sang istri menghabiskan uang saja.

Berikut ini ciri-ciri yang harus diwaspadai di dalam pernikahan yang sudah mulai hilang rasa kepercayaan antara suami dan istri:

1. Susah Percaya Sama Perkataan Pasangan
Apapun yang dikatakan oleh pasangannya seolah-olah harus dicek apakah benar atau tidak. Jika sudah demikian maka hal ini telah menunjukkan bahwa anda kehilangan rasa percaya pada pasangannya.

Walau mengecek kebenaran itu penting akan tetapi jika segalanya dicek terlebih dahulu maka sudah tidak ada rasa kepercayaan.

Ketika kita tidak percaya pada pasangan tentu kita tidak akan hidup tenang, sedangkan tujuan berumah tangga adalah agar mendapatkan ketenangan.

2. Tidak Hormat Sama Pasangan
Ketika kita tidak percaya maka kita tidak akan respect terhadap seseorang dan kita tidak akan menghormatinya.

Maka kita harus memastikan apakah sikap kita sudah respek terhadap pasangan kita.

3. Gampang Menjelek-jelekkan Pasangan
Ketika kita tidak percaya pada pasangan maka kita tidak bisa menahan diri untuk menjelek-jelekkan pasangan kita dihadapan orang lain.

Jika sudah tahap seperti ini maka kita harus introspeksi diri dan melakukan hal memperbaiki keadaan.

Ketika kepercayaan kita sudah hilang kepada pasangan maka hal tersebut bukanlah hal yang menyenangkan.

Maka kita harus mencari solusi bersama-sama karena didalam rumah tangga harus berusaha mempertahankan hubungan.

Hilang kepercayaan pada pasangan hidup tentu saja bukan hal yang menyenangkan, sama rasanya seperti jika kita tidak dipercaya oleh orang lain, bukankah terasa menyedihkan?

Ini merupakan masalah rumah tangga yang perlu segera dicari jalan keluarnya bersama-sama.

Karena ketika sudah menjadi istri maka keduanya sudah menjadi pakaian yang harusnya saling menutupi kekurangan pasangannya. [ummi-online.com]

Tags: #Rumah Tangga #Suami Curigaan #Tidak Percaya