4 Alasan Orang Lalai Mengerjakan Sholat Tahajud

1820 views

 

Shalat tahajud adalah solat sunnah yang banyak keutamaannya. Begitu banyak hikmah dan keutamaan yang akan didapatkan bagi orang yang istiqomah sholat Tahajud. Namun tak sedikit yang masih belum melaksanakan sholat sunah yang tak pernah ditinggalkan Nabi ini. Mengappa demikian? Inilah 4 alasan mengapa masih banyak orang sulit mengerjakan Shalat Tahajud.

Sulit Bangun
Waktu sholat tahajud adalah setelah orang tidur walaupun hanya sebentar. Sedangkan waktu yang paling utama adalah di sepertiga malam. Banyak orang sulit bangun tidur karena sudah merasa sangat nyenyak dengan tidurnya, sehingga orang itu tak bisa melaksanakan sholat tahajud. 

Malas
Ada juga orang  yang sempat bangun di tengah malam. Namun ada yang hanya mebetulkan selimutnya dan ada pula yang hanya bangun untuk pipis, setelah itu tidur lagi karena malam untuk mengambil wudhu’. 

Bisa saja, Hal ini disebabkan orang masih minim dalam memahami betapa penting dan banyak keutamaan dalam sholat tahajud, sehingga timbul rasa malam untuk menjalankannya. 

Lelah Mengejar Dunia
Orang yang dipikirannya hanya dunia maka ia akan lupa pada akhiratnya. Ia akan lebih mementingkan harta. Menumpuk harta sebanyak-banyaknya. Kerja pagi siang panting tulang, lintang pukang, hingga lupa kalau di dunia kita hanya sementara sedang akhiran selamanya. 

Loading...

Dijahui Allah
Kita tak sulit sholat tahajud jangan-jangan karena Allah tak mau kita menjumpaiNya, dan  Allah membiarkan kita terlelap dalam tidur nyenyak.

Ingat kawan, jika kita Shalat Tahajud kita akan mendapat keberkahan yang tak disangka-sangka, yaitu diangkat derajatnya pada derajat yang tinggi dan menjadi Orang yang terpuji. Dan pada waktu Shalat Tahajud merupakan Waktu terkabulnya Do’a dan diampuni Dosa. 

loading...
loading...

Tags: #Keutamaan Tahajud #Malas Tahajud #Sunah Muakkad