4 Amalan yang Memperlancar Datangnya Rezeki, Kerjakan di Pagi Hari

531 views

Pagi menjadi awal yang baik untuk memulai segala aktifitas termasuk dalam hal mencari rezeki. Ada empat amalan khusus pagi hari yang bisa memperlancar datangnya rezeki.

Tak ada yang tahu datangnya rezeki entah hari ini atau esok, lusa dan seterusnya, hanya Allah SWT yang mengetahuinya.

Bagi orang yang berniat untuk selalu memperbaiki diri dan sellau beristiqomah dijalan Allah maka tantu Allah akan mempermudah dalam mendapatkan rezeki yang halal.

Untuk mengundah rezeki ada banyak amalan yang bisa kita lakukan, ada ibadah khusus saat memulai aktifitas dipagi hari dan inilah empat amalan yang bisa kita kerjakan untuk memperlancar rezeki.

1. Melaksanakan Salat Tahajud
Sepertiga malam adalah waktu yang paling utama untuk melaksanakan shalat tahajud. Rasulullah SAW bersabda;

“Ketika kalian tidur, setan membuat tiga ikatan di tengkuk kalian. Di setiap ikatan setan akan mengatakan ‘malam masih panjang, tidurlah!’ Jika ia bangun lalu berdzikir pada Allah, lepaslah satu ikatan, kemudian jika ia berwudhu, lepas lagi ikatan berikutnya. Selanjutnya jika ia mengerjakan shalat, lepaslah ikatan yang terakhir. Di pagi hari dia akan bersemangat dan bergembira. Jika tidak melakukan seperti ini, jiwanya jadi kotor dan malas.” (HR Bukhari)

Loading...

Kita akan termotivasi untk bekerja karena ketika kita bangun untuk melaksanakan shalat tahajjud maka akan memperngaruhi kinerja kita.

2. Membaca Doa Pagi Hari
Berharap hanya kepada Allah dan selalu berdoa untuk meminta ampunan Allah, memohon kebaikan dunia mau pun diakhirat Agar Allah senantiasa melancarkan rezeki kita. Rasulullah SAW bersabda;

“Rabb kita Tabaraka Wa Taala turun setiap malam ke langit dunia hingga tersisa sepertiga malam terakhir, lalu Dia berkata ‘Siapa yang berdoa kepadaKu, aku akan memperkenankan doanya. Siapa yang meminta kepadaKu, pasti akan Kuberi. Dan siapa yang meminta ampun kepadaKu, pasti akan aku ampuni’.” (HR Bukhari dan Muslim)

3. Bersedekah di Pagi Hari
Bersedah bukan semakin mengurangi rezeki kita justru malah sebaliknya. Kita bisa bersedekah kapan saja namun yang lebih baik adalah bersedekah dipagi hari.

Karena bersedekah dipagi hari akan didoakan oleh semua malaikat. Rasulullah SAW bersabda;

“Tidaklah berlalu pagi di setiap hari kecuali ada dua malaikat yang turun dan berdoa “ Ya Allah berikanlah ganti pada yang berinfaq” Sedangkan malaikat yang satunya berdoa “ Ya Allah berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan berinfaq” (HR Bukhari dan Muslim)

4. Melaksanakan Salat Dhuha
Rasulullah SAW bersabda tentang keistimewaan shalat dhuha.

“Engkau membersihkan dahak yang ada dalam Masjid adalah sedekah, engkau menyingkirkan sesuatu yang mengganggu dari jalan adalah sedekah. Maka jika engkau tidak menemukannya (sedekah sebanyak itu) maka dua rakaat dhuha sudah mencukupimu.” (HR Abu Dawud)

Jika kita melaksanakan shalat dhuha dua rakaat maka pahal yang kita dapatkan setara dengan sedekah 360 kali yang merupakan hal dari persendian yang kita miliki.

Jika kita melaksakan shlat dhuha sbeanyak empat rakaat maka Allah akan menjalin rezeki kita. [dream.co.id]

Tags: #Doa Kaya #Doa Memperlancar Rezeki #Doa Rezeki

Author: 
    author