4 Bahaya Minum Sambil Berdiri, Salah Satunya Sebabkan Gagal Ginjal

1007 views

Seringkali kita menganggap remeh hal yang bisa berakibat fatal terutama pada kesehatan. Contohnya saja ketika kita minum air kita cenderung minum dalam keadaan berdiri, padahal Islam menganjurkan kita agar minum dengan posisi duduk.

Disamping adab dalam Agama Islam juga aman bagi kesehatan. Menurut medis, minum dengan posisi berdiri bisa melukai otot yang menghubungkan antara kerongkongan ke lambung. Sehingga bisa menyebabkan penyakit kronis, berikut penjelasannya:

1. Menyebabkan Asam Tubuh Tinggi
Minum dengan cara berdiri sangat bebahaya karena bisa meningkatkan tingkat asam didalam tubuh. Seharusnya dengan posisi duduk bisa menepis tingkat asam dalam tubuh.

2. Menyebabkan Gagal Ginjal
Minum dalam keadaan berdiri bisa menyebabkan gagal ginjal karena ginjal tidak bisa menyaring air dengan benar.

Karena produk limbah masuk ke dalam kandung kemih dan bercampur dengan darah sehingga menyebabkan kerusakan ginjal dan bisa menyebabkan kematian.

3. Sendi Kekurangan Cairan
Ketika kita minum dalam keadaan berdiri akan menyebabkan sendi kekurangan cariran seingga bisa menganggu keseimbangan cairan didalam tubuh.

Loading...

4. Saraf Menjadi Tegang
Minum dalam keadaan berdiri membuat tubuh bertarung sehingga menyebabkan saraf tubuh tegang. Jika kita minum dalam keadaan duduk saraf akan menjadi tenang dan sistem pencernaan mengalir dengan mudah. [genpi.co]

Tags: #Bahaya Bagi Kesehatan #Bahaya Minum #Minum Berdiri