4 Cara Mengadapi Pasangan yang Selalu Komplain

295 views

Menikah itu tidak hanya menyatukan laki-laki dan perempuan akan tetapi menyatukan dua karakter yang sangat berbeda.

Entah dari sikapnya, dari sudut padanganya, dari cara berpikirnya karena menikah terdiri dari dua individu yang berbeda.

Tidak mungkin semua karakter dan sifatnya sama sehingga seringkali perbedaan pendapat tidak bisa dihindari. Namun merasa kesal juga ketika pasangan kita selalu komplain tentang hal-hal yang sepele.

Siapapun akan merasa tsres jika memiliki pasangan yang selalu komplain. Namun ada beberapa tips yag bisa kita coba untuk menghadapi pasangan yang demikian, agar kita tidak stres menghadapi sifatnya yang selalu komplain.

1. Perbanyak Komplain Juga
JIka kamu memiliki pasangan yang suka komplain maka cara pertama untuk mengatasinya adalah dengan cara banyak komplain juga.

Hal ini biar dia juga tahu bagaiman arasanya selalu dikomplain sehingga kita tidak hanya merasa jengkel sendirian.

Loading...

Dia pun akan merasakan hal yang sama, jika pasangan komplain maka kita komplain masalah lain namun jangan sampai komplainan kita memicu pertengkaran.

2. Pasang Timer
Batasi waktu ngomel. Misalkan kamu dengan pasangan memiiki kesepatakan ketika ada yang perlu dikomplain maka cukup dalam waktu satu menit saja.

Serta dengan cara ini kita bisa membuat pasangan kita bisa mengendalikan dirinya sendiri. Selalu arahkan pada hal yang lebih baik, jika keadaan terebut isa diubah maka lebih baik ubah.

Namun jika tidak maka sadarkan pasangan kita sebab terkadang cara terbaik adalah menyadarkan bawha segala sesuatu yang terjadi pasti memiliki jalan alternatif. Sehingga kita tidak merasa capek hanya karena mengeluh oleh keadaan.

4. Jujur Dengan Perasaan Kita
Jika pasangan kita sudah keterlalaun komlain maka lebih jujur epadanya bahwa sikapnya membuatmu sebel.

Dengn jujur tentang appaun yang kita rasakan maka akan lebih mudah mmebuat kita lega dan merasa tenang serta sudah saatnya menjadi pribadi yang lebih dewasa lagi.

Itulah beberapa cara untuk menghadapi pasangan kita yang suka komplain. [fimela.com]

Tags: #Menghadapi Pasangan #Suka Komplain