4 Cara Menghadapi Suami Sibuk Kerja Sampai Tak Punya Waktu Untuk Keluarga

1050 views

Sebagai seorang sitri kamu harus bisa memahami kesibukan pada suami, kamu tahu jika dia bekerja unruk mencari nafkah dan memenuhi kebutuhan keluarga.

Meski terkadang ketika dia terlalu sibuk bekerja banyak waktu yang terbuang untuk keluarga, kamu sebagai istri harus bisa menhadapi suami.

1. Meluangkan Waktu Untuk Curhat
Ketika suami sibuk bekerja, cobalah kamu minta waktunya sebentar untuk bercerita tentang apa yang ingin kamu ceritakan pada suami.

Seperti pertumbuhan anak yang mulai berkembang, anak membutuhkan sosok ayah dalam masa pertumbuhan dengan melatih emosionalnya.

2. Bicara Baik-baik Dengan Suami
Ajaklah suami berbicara secara baik-baik seperti sepulang kantor dan kamu menyuguhkan teh hangat untuknya, karena keadaan seperti itu lebih rileks.

Dan tanyakan bagaimana kegiatan di kantor, pekerjaa, dan tanyakan jika sepertinya dia sudah jarang memiliki waktu untuk anak, dari situ dia akan mulai berfikir hal itu.

Loading...

3. Luangkan Waktu Bersama
Ketika suami usai bekerja dan usai dari istrahatnya, ajak dia untuk meluangkan waktu bersama dan mengahbiskan waktu yang sedikit itu dengan bahagia.

Seperti sekedar menemani anak main ayunan, belajar hingga tertidur, dan setelah itu suami dan istri bisa juga menikmati waktu untuk berdua, meski sepele tapi sangat berharga.

4. Berkonsultasi Dengan Psikolog Keluarga
Jika masalah suami yang sibuk bekerja juga tidak kunjung usai, cobalah kamu untuk berkonsultasi dengan psikolog keluarga atau seseorang yang ahli di bidang hubungan suami istri.

Berkonsultasi dan memberi ruang unuk berdiskusi biarkan psikolog menjadi penengahnya, dan nanti harus ada kesepakatan yang harus kalian sepakati. [hellosehat.com]

loading...
loading...

Tags: #Rumah Tangga #Sibuk Bekerja #Suami Sibuk