4 Kelemahan Dajjal yang Sangat Dibencinya

150 views

Keluarnya dajjal merupakan fitnah dan ujian terbesar di akir zaman. Walaupun Dajjal punye kelebihan yang sangat dahsyat, bukan berarti ia tak punya kelemahan.

Ternyata Dajjal punya kelemahan, antara lain adalah:

1. Takut Dukhan
Jika dukhan keluar dan terjadi maka meteor akan jatuh ke bumi dan akan menimbulkan ledakan besar serta debu-debu menimbulkan asap yang sangat gelap.

Dukhon atau asap ini ditakuti dajjal, sebab dajjal menjadi cacat dan pasukannya menjadi hancur lebur disebabkan asap itu.

2. Dajjal Tak Bisa Membunuh Orang Mukmin
Orang mukmin yang taat kepada Allah Subhanahu wa Taala tidak bisa dibunuh ole Dajjal.

Jika dajjal di akhir zaman ia akan melakukan segala macacm kejahatan seperti membunuh kaum muslimin yang tidak percaya kalau dajjal adalah Tuhan.

Loading...

Walaupun demikian Dajjal tetap gigih melakukan kejahatab pada menusia yang taat kepada Allah Subhanahu wa Taala, tapi  Allah Subhanahu wa Taala melindungi mereka semua.

3. Dajjal tidak Bisa Melawan Nabi Isa As
Saat hari kiamat terjadi akan ada pertempuran besar antara nabi Isa dan Dajjal dan Nabi Isa As yang akan membunuh Dajjjal.

Saat Nabi Isa akan turun dari langit untuk memerrangi Dajjal maka Nabi Isa akan turun di kota Damaskus tepatnya di sisi menara putih sebelah timur ibu kota Suriah.

4. Dajjal Tidak Bisa Masuk Mekah dan Madinah
Dua kota ini tidak bisa di masuki oleh Dajjal yang terkutuk.

Dari Anas, katanya, “Rasulullah Shallalahu alaihi wasallam bersabda, ‘Tiada suatu negeri pun melainkan akan diinjak oleh Dajjal, kecuali hanya Makkah dan Madinah yang tidak.

Tiada suatu lorong pun dari lorong-lorong Makkah dan Madinah itu, melainkan di situ ada para malaikat yang berbaris rapat untuk melindunginya.

Kemudian Dajjal itu turunlah di suatu tanah yang berpasir -di luar Madinah- lalu kota Madinah bergoncanglah sebanyak tiga goncangan dan dari goncangan-goncangan itu Allah akan mengeluarkan akan setiap orang kafir dan munafik,” (HR Muslim).

loading...
loading...

Tags: #Fitnah Akhir Zaman #Fitnah Dajjal #Kelemahan Dajjal