4 Makanan Ini Berpotensi Meningkatkan Tekanan Darah

278 views

Banyak orang tidak tahu dan menyadari terdapat kandungan apa saja yang di makan tiap hari. Orang yang terkena tekanan darah tinggi mau tidak mau harus mencermati asupan makanan dan kandungannya.

Orang yang kena tekanan darah tinggi sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi sodium atau natrium. Lebih baik mengonsumsi makanan yang mengandung potasium (kalium), magnesium, dan serat untuk membantu mengendalikan tekanan darah.

Dalam menjaga tekanan tekanan darah tinggi kita harus menghindari beberapa makanan di bawah ini, yaitu:

Kopi
Seseorang yang mengidap tekanan darah tinggi, saatnya menghilangkan kebiasaan minum kopi, Teh dan soda. Hal ini disebabkan kafein yang ada di dalamnya.

Daging dan Makanan Olahan
Kedua makanan ini sering diolah dengan garam sehingga menyebabkan tinggi natrium yang berbahaya bagi penderita diabetes.

Acar

Acar mentimun dibuat dengan dicampur garam dari campuran inilah yang dapat membuat tekanan darah tidak melonjak.

Saus

Saus yang dikemas dalam kaleng mengandung kadar natrium tinggi. Pada satu kaleng saus mengandung 450 mg natrium lebih yang dapat menaikkan tekanan darah.

Makanan Berlemak dan Kulit Ayam
Makanan berlemak dan Kulit ayam mengandung asam lemak jenuh dan lemak trans. Lemak ini berpotensi meningkatkan kolesterol jahat dan tekanan darah tinggi.

Loading...

Tags: #Darah Tinggi #Hipertensi Manusia #Makanan Lemak