4 Manfaat Besar Curhat Bagi Kehidupan

592 views

Ternyata dengan saling curhat, saling berbagi cerita hidup bisa memberi dampak yang sangat besar bagi kehidupan seseorang.

Walau butuh keberanian besar untuk terbuka dan memulai cerita.

Akan tetapi memiliki seseorang yang bisa mendengarkan cerita kita bisa berdampak terhadap keputusan yang akan kita ambil bahkan bisa memberi manfaat.

1. Meningkatkan Keberanian
Kita memang tidak bisa dengan mudah menceritakan kisah kita apalagi cerita hidup yang sangat menyakitkan.

Kita hanya akan bercerita kepada seseorang yang kita percayai dan itu pun membutuhkan keberanian yang cukup besar untuk mengungakapkannya.

Namun jika kita berani dan mendapatkan respon yang baik maka kita akan mendapatkan ketenangan meski awalnya banyak beban dan merasa takut.

Loading...

Sehingga dengan bercerita kita sudah mendapatkan keberanian baru dan kita bisa melanjutkan hal-hal lebih baik lagi dari sebelumnya.

2. Bisa Mengambil Hikmah dan Pelajaran Positif
Jika kita terlalu berdialog dengan diri sendiri hanya akan membuat kita merasa jenih dan sudut pandang kita akan terbatas.

Ketika kita bisa berbagi cerita dan perasaan dengan orang lain kita akan mendapatkan respon dan sudut pandang yang baru.

Sehingga dari situlah kita akan terbantu dan bisa mengambil hukmah juga pelajaran positif dari sesuatu yang selama ini luput dari perhatian kita.

3. Hati dan Perasaan Jadi Lebih Tenang
Ketika kita sedang emos tentu sulit bagi kita untuk berpikiran jernih. Terlalu menumpuk beban perasaan sendiri membuat hati kita terlalu keras.

Begitu kita bisa menemukan seseorang yang tepat untuk mendengarkan isi hati kita maka perasaan kita akan menjadi lunak.

Tentu akan membuat hati bisa lebih tenang dan pikiran menjadi ringan.

4. Jadi Sadar Bahwa Kita Tidak Sendiri
Dengan memiliki seseorang yang mau mendengarkan keluh kesah kita tentu kita tidak merasa kesepian, tidak merasa sendirian.

Kita akan merasa bahwa ada seseorang yang begitu peduli sehingga akan mengurangi emosi dna hal-hal negatif yang menyiksa diri kita.

Ketika kita bisa bertukar cerita, maka kita akan sadar bahwa kitda tidak sendiri. Bahkan ada orang lain yang juga merasakan hal yang sama atau bisa jadi lebih dari kita.

Itulah manfaatnya memiliki sahabat, pasangan, saudara atau orang terdekat yang bisa diajak bicara dan bisa dijadikan sebagai teman curhat.

Sebab memiliki sesoerang yang demikian adalah anugrah tersendiri bagi kita. [fimela.com]

Tags: #Manfaat Bercerita #Manfaat Curhat