4 Sikap Kekanak-kanakan Ini Bisa Menghancurkan Keharmonisan Rumah Tangga

380 views

Menjalin rumah tangga tentu harus selalu menjaga keharmonisan serta selalu berkomitmen apapun yang terjadi.

Melakukan kebiasan-kebiasaan bersama ternyata cukup mampu memberi dampak yang cukup baik terhadap kerharmonisan rumah tangga.

Karena ternyata sikap kekanak-kanakan lah yang bisa leunturkan keharmonisan rumah tangga.

Untuk menjaga komitmen dan keharmonisan kita perlu mengevaluasi apakah kita melakakun kebiasaan seperti berikut ini, karena hal demikianlah yang bisa merusak hubungan, bahkan jika tidak diperbaiki akan sampai pada perpisahan.

1. Marah-marah via Pesan Teks (Chat)
Sekarang kita hidup di era digital tapi bukan berarti kelauan kita juga dilakukan secara digital. Yang menjadi kesalahan fatal adalah seirngkali kita sering marah-marah lewati sosial media atau chat ketika kita dengan pasangan lagi bersamalah.

Padahal pengtengakran lewat chattingan bisa semakin runyam. Lebih baik bicarakan dengan tatap muka dan selesaikan secara baik-baik jika tidak ingin hubungannya semakin runyam.

Loading...

2. Melanggar Janji dan Terjadi Berulang Kali
Pasangan yang kerap membatalkan janji tanpa sebab bisa mengakibatkan konflik didalam hubungan rumah tangga.

Terlebih lagi jika pasangan tidak merasa bersalah dan tidak meminta maaf, maka sebelum menjadi masalah yang semakin besar alangkah baiknya segera diperbaiki demi sebuah hubungan yang baik.

Karena janji adalah tanda kepercayaan dan komitmen jika sering melanggar janji tanpa alasan yang pasti maka sama saja pasangan telah menghancurkan komitmen dan kepercayaan yang ada.

3. Mengumbar Masalah dalam Hubungan di Media Sosial
Jangan mengumbar masalah dengan pasangan di media sosial karena yang ada hanya akan memperburuk keadaan.

Mengumbar masalah di media sosial menjadi tanda bahwa anda masih memiliki sifat kekanak-kanakan karena hal demikian membuktikan bahwa anda egois dan hanya mekirkan diri sendiri.

Maka jangan pernah mengumbar masalah di media sosial apalagi masalah pribadi dengan pasangan.

4. Tak Pernah Mau Meminta Maaf Saat Terbukti Salah
Bijaklah dan bertanggung jawablah ketika melakukan sebuah kesalahan. Jangankan terbukti bersalah, terkadang meski tak bersalah pun harus mengalah dan meminta maaf pada pasangan.

Tak perlu menyalahkan keadaan dan jangan mencari kambing hitam karena semua itu hanya akan melunturkan keharmonisan rumah tangga. Baik kita atau pasangan kita sekalipun harus berani meminta maaf ketika melakukan sebuah kesalahan sehingga hubungan akan kembali normal.

Jika kita menginginkan hubungan yang langgeng, selalu bahagia dan harmonis maka tentu kita sama-sama introspeksi diri dan sama-sama menjadi yang terbaik untuk pasangan kita nanti. [fimela.com]

Tags: #Hubungan Rusak #Pasangan Bertengkar #Suami-Istri Tidak Bahagia