4 Tanda Bahwa Pasangan Anda Egois

539 views

Tidak sedikit orang yang sudah menikah namun tetap egois dan mau memang sendiri.

Padahal kebanyakan diri kita yang tidak mau intropeksi diri hanya mengangap pasangan kita yang mau menang sendiri.

Berikut ini cara mengenali ciri-ciri pasangan yang ggois dan mau menang sendiri:

1. Terobsesi Pada Kepentingannya Sendiri
Orang yang egois biasanya ditandai dengan terobsesi terhadap kepentingan diri sendiri. Yang ia pikirkan kebutuhan dirinya harus terpenuhi tanpa menyadari bahwa dirinya harus memehuhi kebutuhan orang lain.

Jika pasangan hidup kita seperti ini maka kita harus bisa mengajak berdisukusi membicarakan tentang hak dan kewajiban suami-istri.

Jangan sampai ada yang merasa menjadi korban atu terzalimi karena sebenarnya ia mendzalimi pasangan hidup sendiri.

Loading...

2. Tak Peduli Perasaan Pasangan
Tidak memiliki rasa empati terhadap perasaan orang lain. Suami atau istri yang sedang sakit namun tidak ditemani, ketika mertua sakit tidak menyambangi.

Jika pasangan kita seperti ini maka harus diingatkan, karena muslim terbaik adalah yang memperlakukan keluarganya dengan baik.

Percuma jika kelihatannya saja yang romantis, jika kenyataannya tidak seperti itu.

Karena yang paling penting pasangan hidupnya yang merasakan keharmonisan juga keromantisan tersebut, sebab hal itulah yang akan menjadikan rumah tangga langgeng.

3. Tak Mau Berbagi
Ia menggangap milikmu adalah miliknya dan miliknya hanya miliknya tanpa mau berbagi. Jika istri yang bersikpa demikian mungkin sedikit wajar namun bagaimana jika suami yang bersikap demikian?

Karena uang istri adalah miliki istri sedangkan uang suami harus dibagi untuk menafkahi anak istri, walau istri membantu suami dengan ikhlas.

Namun jika suami tidak ingin berbagi maka ia tidak meyadari kewajibannya sebagai suami. Suami yang demikian harus diperingati agar tidak memiliki sifat buruk ini.

“Cukuplah seseorang itu dikatakan berdosa orang-orang yang menahan nafkah orang yang menjadi tanggungannya.” (H.R, Muslim)

4. Tak Mau Berubah
Ketika sudah menikah suami-istri harus sama-sama berusaha mencocokkan sifatnya. Jika ada yang tidak disukai maka lebih baik ubah sedikit atau menimalisir.

Namun jika pasangan tetap menuntut pasangannya untuk berubah akan tetapi dirinya tidak mau berubah maka hal tersebut karakter pasangan tersebut memang egois.

Contoh: pasangannya sudak kebersihan dan kerapian, maka harus belajar untuk menaruh barang pada tempatnya.

Meskipun rasanya sulit jika berusaha belajar dan berusaha mengubah diri sendiri maka sudah beriktikad untuk mengargai pasangan.

Itulah beberapa ciri bahwa pasangan pasangan anda egois. Semoga pasangan yang memiliki sifat seperti ini mau belajar dan berusaha untuk tidak egois lagi. . [ummi-online.com]

Tags: #Ciri-ciri Pasangan Egois #Menang Sendiri #Pasangan Egois