5 Alasan Kehilangan Sahabat Lebih Sakit Dari Kehilangan Pasangan

214 views

Patah hati memang hal yang sangat menyakitkan, tentu tidak mudah kehilangan pasangan yang dulunya begitu mencintai, selalu perhatian dan berusaha selalu ada tiba-tiba semua itu tidak akan kamu dapatkan lagi. Akan tetapi ada yang lebih sakit dari patah hati yaitu kehilangan sahabat yang sudah seperti saudara sendiri. Dan hal ini jauh lebih menyakitkan dari sekedar patah hati.

Menurut Meredith Silversmith, berikut 5 asalan kenapa kehilangan sahabat itu lebih menyakitkan.

1. Tidak Pernah Menganggap Hubungan Persahabatan Berakhir
Ketika kita menjalin hubungan dengan lwan jenis tantu kemungkinannya ada dua, berakhir dipelaminan atau hanya menjadi tamu undangan. Beda halnya dengan sahabat, kita tidak pernah membayangkan akan berpisah dan menjadi orang yang asing sehingga wajar membuat kita merasa kecewa melebihi putus cinta.

2. Merasa Jadi Diri Sendiri Didepan Sahabat
Sahabat itu adalah seseorang yang mengenal kita bahkan terkadang dia jauh lebih tahu tentang kita. Namun tiba-tiba semua berubah dan menjadi asing dan kayaknya tidak pernah mengenal sebelumnya. Tentu hal ini akan membuat kita terpuruk.

3. Lebih Cepat Dekat Dengan Teman
Menjalin hubungan dengan sahabat berbeda dengan menjalin hubungan dengan pasangan. Ketika menjalin hubungan dengan pasangan ada beberapa tahap yang harus kita lalui sedangkan dengan sahabat kita mudah akrab dan mudah dekat.

4. Duniamu dan Sahabatmu Jadi Satu
Ketika kita memiliki teman dekat kita juga akan berteman dengan keluarganya, bahkan kita tidak pernah berfikir keluarga teman akan menolak kita, beda halnya dengan pasangan. Kita harap-harap cemas merasa takut ditolak oleh kelaurga pasangan kita. Dengan demikian duniamu akan menjadi dunianya sehingga akan terasa sulit saat kehilangannya.

Loading...

5. Sahabat Tahu Segalanya
Sahabatlah yang paling mengerti kamu, bahkan tanpa kamu mengatakan ia cenderung bisa membaca pikiranmu. Ia pun selalu mendukungmu, selalu berusaha mensupport kamu dalam keadaan apapun.

Itulah 5 alasan kenapa kehilangan sahabat lebih menyakitkan dari kehilangan pasangan.

Tags: #Kehilangan Sahabat #Kehilangan Teman #Lebih Sakit #Patah Hati