5 Alasan Kita Tidak Boleh Berteman Sama Tetangga di Sosial Media

1326 views

Tentu kita boleh berteman dengan siapa saja apalagi diera modern ini yang mana sosial media menjadi alat untuk komunikasi atau bahkan menjadi sesuatu yang kita butuhkan.

Berteman dengan mereka yang jauh terasa lebih dekat namun bagaimana jika kita berteman dengan tetangga disosial media?

Ternyata berteman dengan tetangga disosial media tidak selamanya baik sebab ada beberapa sebab yang bisa membuat tidak nyaman atau rentan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Apalagi jika kejadian di lingkungan sekitar dijadikan sebagai status di sosial media. Inilah beberapa alasan kenapa kita tidak boleh berteman dengan tetangga di sosial media.

1. Akan Terjadi Kesalah Pahaman
Ketika kita merasa marah kepada salah satu teman yang jauh dan kita mengunggah status dengan rada jengkel, maka bisa jadi tetangga kita merasa bahwa kita sedang jengkel kepadanya padahal sebenarnya tidak.

Bisa jadi ia juga marah, bersikap dingin kepada kita. Padahal tidak ada sangkut pautnya namun dia curiga dan salah paham.

Loading...

2. Memicu Perselisihan
Sumber terjadinya perselisihan bisa disebebkan karena beberapa hal yang mungkin saja besar atau bahkan sepele namun dibesar-besarkan. Misal permasalahan pemabats rumah, pembuangan sampah.

Jika salah satunya tidak bisa menghormati tetangnyya dan meyinggung disosial media dengan kata-kata yang menyakitkan maka tentanga tersebut bisa marah dan bisa jadi akan terjadi perselisihan.

3. Rawan Mengundang Aksi Kejahatan
Bukan berburuk sangka apalagi kepada tetangga. Akan tetapi tidak jarang kita menemukan kejahatan dan pelaku dibaliknya adalah tetangganya sendiri.

Mulai dari pencurian, perampokan, pelecehan seksual bahkan hal tersebut berakhir tragis.

Hal ini disebebkan oleh status di sosial media yang mengatakan dirinya sendirian, memamerkan kekayaan, perhiasan dan memperlihatkan bahwa dirinya berbaju minim.

4. Ikut Campur Terhadap Masalah Kita
Ketika kita mengunggah status entah itu hanya sekedar iseng, curhat atau tentang masalah yang kita hadapi maka tetangga yang memabca pun akan menerka-nerka sendiri apa yang terjadi kepada kita sehingga mereka penasaran dan kepo terhadap permasalahan kita.

5. Hubungan Tetangga Akan Menjadi Renggang
Ketika kita merasa sakit hati, tersindir terhadap teman yang jauh biasanya kita langusng menghapus pertemanan.

Lalu bagaimana jika itu terjadi pada tetangga kita, yang jelas kita merasa tidak enak hati jika harus menghapusnya dari pertemanan.

Jika terjadi saling sindir pun akan menjadi semakin rumit sehingga hal itulah yang akan menjadikan hubungan rumah tangga renggang, berpecah belah dan bisa jadi tidak akan tegur sapa.

Itulah beberapa alasan kenapa kita tidak boleh berteman dengan tetangga dimedia sosial.

Lebih baik hidup rukun berdampingan, jangan jadikan sosial media sebagai ajang untuk memperburuk keadaan, mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat.

Jika memang harus berteman dengan tetangga maka jangan membuat status yang mengundang rasa curiga. [ummi-online.com]

Tags: #Betreman Dengan Tetangga #Sosial Media