5 Cara Ampuh Mengatasi Masalah Suami Boros

177 views

Capek kan Ma kalau punya suami boros. Biasanya perempuan yang hobi belanja. Ini malah suami yang suka lupa diri kalau lagi belanja.

Terkadang nggak pergi ke swalayan pun, dia tetap belanja di situs online. Sepertinya hampir di setiap situs ecommerce, suami memiliki akun untuk berbelanja.

Bahaya kalau sudah seperti ini, Ma. Lalu bagaimana caranya agar kamu bisa menghentikan ini semua?

Ini dia cara ampuh mengatasi suami boros yang sudah keterlaluan.

1. Bicarakan Rencana Masa Depan
Namanya berumah tangga tentu kamu dan pasangan memiliki rencana untuk masa depan.

Mulai dari rencana memiliki berapa anak, membeli rumah, mobil, motor, dan pendidikan anak-anak tentu semua harus didiskusikan bersama.

Untuk menapaki segalanya sesuai dengan rencana tentu perlu ada biaya yang sesuai. Di situlah Mama bisa mengingatkan suami untuk jangan boros lagi.

2. Jangan Menuduh
Laki-laki tidak suka dituduh, ia merasa tidak nyaman saat dirinya diadili. Jangan lakukan itu Ma.

Bicaralah dengan baik-baik untuk menjaga perasaannya sehingga ia bisa menjawab apa yang kamu bicarakan dalam keadaan yang baik juga.

Jika di rumah tiba-tiba ada barang belanjaan dari toko online, lalu suami mengaku bahwa itu miliknya sebaiknya dengarkan saja.

Jika barang seharga 600 ribu, ia bilang diskon dan dibeli hanya seharga 300 ribu, dengarkan saja.

Jika kamu menemukan fakta bahwa jam tersebut di toko online tempat suami kamu belanja tidak ada diskonnya, disimak saja.

Jangan paksa suami mengakuinya. Bicaralah tentang anggaran bulanan yang di luar rencana, bahas apa saja keperluan yang belum terpenuhi.

Diskusikan baik-baik agar suami tetap membantu kamu menyelesaikan ini.

3. Sampaikan Apa yang Kamu Harapkan
Sebagai seorang istri tentu kamu memiliki harapan, tentang seperti apa suami yang kamu inginkan.

Sampaikanlah baik-baik agar suami mendengarkannya. Mungkin ia tidak langsung mengabulkannya, tapi mungkin dia mau memberi hadiah kepada kamu dengan cara berhenti menjadi suami boros secara perlahan.

4. Hitung Kembali Sisa Uang Agar Bisa Menabung
Setelah belanja rutin di awal bulan, hitung kembali sisa uang yang ada. Setelah itu sesuai dengan anggaran bulanan, hitung kembali berapa banyak sisanya.

Setelah semua kebutuhan yang pasti terbayar, sisihkan sebagian uang untuk ditabung.

Daripada di pegang habis, lebih baik ditabung dan aman kan Ma.

5. Hargai Jika Ia Tidak Boros
Saat suami membelanjakan uangnya dengan baik dan tidak boros, hargai itu Ma. Jangan sindir suami kamu.

Jika semua kebutuhan terpenuhi, ucapkan rasa syukur dihadapan suami. Jika sesekali ada hadiah yang dibelikan suami karena dia tidak lagi boros untuk dirinya sendiri, ucapkanlah terima kasih di hadapannya.

Itulah 5 cara ampuh untuk mengatasi suami boros. Jangan sampai kamu pusing, mempersiapkan diri untuk masa depan sangatlah penting, Ma. Yuk, sama-sama saling mengingatkan dengan suami agar masa depan lebih terencana.

Sumber: popmama.com

Tags: #Menghadapi Suami #Suami Boros #Uang Suami