5 Faktor yang Membuat Seseorang Kesepian Meski Sudah Menikah

1992 views

Merasa kesepian tidak hanya melanda orang yang jomblo karena masih banyak yang memiliki pasangan namun merasa kesepian dan penyebab kesepian walau sudah memiliki pasangan disebabkan oleh banyak hal.

Padahal banyak yang bilang bahwa memiliki pasangan akan lebih bahagia dan lebih tenang namun ada yang sudah memiliki pasangan tetap saja merasa sendirian. Kemungkinannya inilah faktor-faktor penyebabnya:

1. Pasangan Tak Menghargai Usaha Kita
Memiliki pasangan yang tidak bisa menghargai kita. Kita sudah melakukan yang terbaik namun tetap saja dia cuek bahkan tidak menyadari bahwa kita sudah melakukan yang terbaik untuknya.

Pada akhirnya kita akan semakin tersiksa walau sudah memilikipasangan yang tidak peka karena walau sudah melakukan yang terbaik hingga mengabaiakn rasa lelah sendiri ia tetap saja tak peduli.

2. Ada Kenyataan yang Tak Sesuai Harapan
Ketika harapan yang kita inginkan tidak sesuai kenyataan maka pada saat itu masalah mulai hadir.

Meski terlihat sepele namun ketika sult untuk menerima kenyataan pasangan kita maka tentu kita akan merasa kesepian dan merasa hampa meski sudah memiliki pasangan.

Loading...

3. Punya Standar dan Tuntutan yang Terlalu Tinggi
Ketika kita menginginkan pasangan kita sesuai dengan harpaan kita yang terlalu tinggi maka kita akan merasa kecewa jika padangan kita tidak sesuai dengan standar kita.

Pada akhirnya kita akan lelah dengan sendirinya jika terlalu memaksakan kehendak dan keinginan apalagi ketika pasangan tidak peduli maka tentu akan merasa kesepian.

4. Terlalu Membanding-bandingkan Hubungan Kita dengan Hubungan Orang Lain
Terkadnag hidup orang lain lebih bahagia dari pada hidup kita, padahal perasaan demikian hanyalah perasaan kita saja.

Karena diera mednia sosial seperti sekrang ini maka akan mudha sekali melihat kehidupan orang lain atau bahkan kita yang masih suka stalking kehiduapan mantan kita sehingga timbullah rasa banding-membandingkan hingga merasa iri dengan kehidupan orang lain.

5. Ternyata Tidak Ada Cinta dalam Hubungan
Ketika hubungan yang dijalani saat ini tanpa didasari oleh perasaan cinta maka tentu akan merasa kesepian walau sudah memiliki hubungan. Jika tidak ada perasaan cinta maka tentu hidupnya akan merasa tersiksa.

Semua orang berhak bahagia terlebih lagi ketika sudah menjalin hubungan rumah tangga.

Apapun itu cobalah cari akar masalahnya sehingga masalah yang ada tidak berlarut-larut karena manfaat berumah tangga juga ingin merasakan kebahagiaan yang sempurna. [fimela.com]

Tags: #Merasa Kesepian #Pasangan Tertekan #Pasangan Tidak Bahagia