5 Hal Ini Menandakan Kamu Belum Siap Menikah

264 views

Memutuskan untuk menikah adalah keputusan yang harus benar-benar dipikir secara matang, karena pernikahan membutuhkan komitmen seumur hidup, banyak yang memutuskan untuk membatalkan pernikahannya hanya karena ragu dan khawatir dengan calon pasangannya.

Merasa ragu dan khawatir itu wajar, akan tetapi ada beberapa hal yang mendakan bahwa ragu dan khawatirmu itu tidak siap untuk menikah.

1. Belum Memahami Makna Pernikahan Sesungguhnya
Banyak dari mereka yang tidak memahami arti pernikahan sesungguhnya. Karena pernikahan bukan hanya tentang kebahagiaan, banyak hal yang harus dilalui bersama dan keduanya harus sama-sama bisa mengahadapi dengan baik, mengatasi masalah bersama-sama tanpa ada kata pisah selamanya.

2. Tidak Aman Secara Finansial
Ketika sudah menikah biaya kehidupan akan meningkat sehingga harus benar-benar memastikan aman tidaknya masalah keuangan. Lebih baik menikah setelah keungannya aman atau mendapatkan pasangan yang mau menemanimu berjuang dari nol.

3. Rahasia
Tidak terbuka, tidak jujur dan masih menyimpan rahasia, karena ketika sudah yakin ingin menikah dengannya sudah harus benar-benar terbuka dan tidak menyimpan rahasia.

4. Tidak Bisa Setia
Salah satu hal terpenting didalam pernikahan adalah kesetiaan. ketika sudah menikah apapun bisa dimaafkan kecuali perselingkuhan. Mengkhianati pasangan adalah hal yang paling buruk, jika kamu masih bisa berbohong kepada calon pasanganmu itu artinya kamu belum siap menikah dengannya.

Loading...

5. Banyak Persyaratan
Menikah itu butuh sikap saling mengerti, saling menerima apapun yang ada pada pasangannya. Jika pasanganmu memiliki banyak persyaratan itu artinya dia belum siap menikah.

Tags: #Belum Siap #Tidak Siap Menikah