5 Hal Kecil yang Masuk Kategori Selingkuh

3196 views

Selingkuh menjadi hal yang paling ditakutkan oleh semua pasangan. Karena selingkuh menjadi penyebab utama perceraian dan kekerasan rumah tanga.

Selama ini yang kita tahu selingkuh itu menjalin hubungan hubungan diam-diam dengan lawan, padahal sudah punya suami/istri.

Namun ternyata ada beberapa hal sepele yang dianggapnya biasa-biasa bagi orang sudah menikah, padahal sebenarnya itu juga perselingkuhan:

1. Memberi Like, Komentar dan Memuji Mantan
Berteman dengan mantan memang wajar, namun jika kelewatan hingga suka mengirim pesan, memberi komentar, ngelike setiap statusnya, itu sudah masuk sebagai micro cheating.

Menurut Suzana E. Flores, psikolog klinis asal Amerika, hal sepele itu menunjukan bahwa sebenarnya kamu masih tertarik sama mantanmu, padahal sudah menikah.

2. Menggoda Lewat Emoji
Ketika beriteraksi dengan lawan jenis di sosial media atau aplikasi chatting, sudah lumrah mengekspresikan emosi lewat emoji.

Loading...

Jika penggunaan emoji itu bertujuan untuk menggoda atau agar lawan jenis tertarik, maka itu sudah dianggap sebagai micro cheating,

Apalagi kalau mengirim emoji itu sampai menjuru pada hal-hal berbau seks, dan sama lawan jenis ditanggapi hingga keterusan.

3. Merahasiakan Kontak Lawan Jenis di HP
Ketika seseorang merasiakan nama kontak di HP kepada istri/suaminya, itu sudah termasuk dalam kategori micro cheating.

Karena tuajuannya melakukan itu agar pasangan tidak tahu siapa pemilik nomer telepon tersebut dan anda bisa sembunyi-sembunyi berhubungan mesra dengan dia.

4. Memikirkan dan Berharap Bisa Komunikasi Dengan Orang Lain
Memikirkan orang lain itu wajar, namun jika selalu memikirkannya dan ingin berkomunikasi secara inten, itu namanya micro cheating.

Apalagi jika sampai ada keinginan untuk menjalin hubungan yang spesial dengan orang tersebut.

5. Membuat Akun di Aplikasi Kencan
Termasuk micro cheating ketika orang yang sudah menikah mengunduh dan bikin akun di aplikasi kencan hingga memicu intraksi dengan lawan jenis.

Jika interaksi dengan lawan jenis di aplikasi chatting itu dibiarkan, ujung-ujungnya akan melibatkan emosi dan perasaan, hingga ada rasa suka satu sama lain.

***

Menurut Melanie Schilling psikolog asal Australia, micro cheating adalah fenomena baru di era kencan online dan sosial media.

Micro cheating adalah rangkaian aksi kecil dimana orang yang sudah menikah mulai terfokus emosi dan perasaannya kepada orang lain diluar hubungan sahnya.

Meski tindakan ini kecil dan dianggap sepela, namun kebiasaan micro cheating ini bisa mempengaruhi hubungan keharmonisan rumah tangga, dan bisa juga memicu pertengkaran hingga perceraian. [kumparan.com]

Tags: #Micro Cheating #Selingkuh Kecil #Selingkuh Sepele