5 Hal yang Harus Diperhatikan Jika Ragu Sama Calon Suami

375 views

Menikah itu membutuhkan komitmen seumur hidup antara suami dan istri. Keduanya harus sama-sama menjadi pasangan yang rela berkorban jika pernikahannya ingin bertahan selamanya.

Akan tetapi terkadang kita merasa ragu kepada pasangan kita sebelum memutuskan untuk menikah, mulai dari prioritas pasangan, masa lau pasangan yang menjadi pertimbangan. Maka dari itu kamu harus mempertimbangkan beberapa hal ini sebelum memutuskan untuk menikah.

1. Prioritas Pasangan dan Tujuan Pernikahan
Kamu harus tahu apakah kamu akan menjadi prioritasnya atau tidak. Lalu kamu harus mengetahui tujuan pernikahannya, kapan ingin memiliki anak sehingga tidak ada penyelesan nantinya.

2. Kelancaran Komunikasi Anda Dengan Pasangan
Komunikasi itu adalah pondasi yang sangat penting didalam rumah tangga maka dari itu sebelum menikah kamu harus memastikan komunikasi yang baik. Mulai dari membicarakan keuangan, mengenai seks, jika belum membicarakan hal tersebut mungkin kamu dengannya belum benar-benar belum siap menikah.

Tina Tessina, seorang psikiater AS dan penulis buku ‘How to Be a Couple and Still Be Free’, mengatakan bahwa komunikasi itu sangat penting karena komunikasi yang tidak lancar akan membuat hubungan retak. Maka dari itu pasangan suami-istri harus sama-sama membicarakan hal tersulit apapun yang muncul didalam kehidupannya.

3. Riwayat Selingkuh Pasangan
Pertimbangkan jika memang pasangan memiliki riwayat selingkuh sebelumnya, karena biasanya sekali selingkuh akan melakukan hal yang sama lagi. Apalagi jika masalah perselingkuhan sebelumnya belum kelar maka pertimbangkan lagi dengan kepala yang jernih. Jika belum percaya sepenuhnya, lebih baik berpisah saja dari pada harus bertahan dengan hubungan yang bisa saja menduakanmu.

Loading...

4. Kemungkinan Menyimpan Rahasia
Jika pasangamu masih menyimpan rahasia dan ketika kamu merasa kurang percaya, merasa ada yang janggal maka cobalah untuk menanyakan suatu hal sehingga jawabannya membuatmu yakin apakah ingin tetap bersama atau berpisah.

5. Kecenderungan Terhadap Kekerasan
Ketika pasanganmu menunjukkan tanda-tanda kekerasan selama bersamamu, bukan hanya soal kekeran fisik namun tentang kekerasan emosi. Misal pasanganmu selalu menyalahkanmu ketika ada masalah padahal pasanganmu yang salah. Maka dari itu haurs mempertimbangkannya terlebih dahulu.

Jika merasa tidak nyaman dengan sikapnya lebih baik katakan sejujurnya, jika dia tidak bisa berubah maka lebih baik sudahi sebelum melanjutkan kejenjang pernikahan.

loading...
loading...

Tags: #Mempertimb #Pertimbangan #Sebelum Menikah