5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memaafkan Perselingkuhan Pasangan

930 views

Untuk percaya kembali setelah dikhianati tentu bukanlah perkara yang mudah. Namun terkadang cinta itu mampu memaafkan kesalahan pasangan meski terkadang masih kecewa dan sakit hati.

Akan tetapi, sebelum memaafkan pasanganmu, kamu harus memastikan terlebih dahulu apakah pasanganmu pantas mendapatkan ketulusanmu.

1. Cara Tahu Penyebabnya
Sebelum memutuskan untuk percaya kembali kepadanya, lebih baik cara tahu dulu apa penyebab pasanganmu selingkuh.

Jika memang mau menyelematkan pernikahanmu lebih baik atur kembali komitmen dan pondasi rumah tangga yang ingin dibangun kembali.

2. Sebera Serius Ingin Memperbaiki Hubungan
Kamu harus memastikan seberapa serius pasanganmu ingin memperbaiki hubungan. Jika kamu sudah cukup yakin dan tidak ada rasa kesal mungkin bisa dilanjutkan.

Namun jika belum sama-sama intropeksi diri, masih merasa kesal dan sakit hati lebih baik tenangkan pikiranmu terlebih dahulu.

Loading...

3. Kenali Pertemanannya
Kamu harus mengetahui lingkungan dan teman dekatnya, karena sifat dan karakter seseorang dipengaruhi oleh pergaulan orang terdekatnya.

4. Bersikap Tegas
Jika memang tidak bisa setia dan tidak bisa membangun rumah tangga yang baik, kamu harus tegas kepadanya. Jika sudah ditegur tidak membuatnya berubah, coba katakan tidak untuk melanjutkan hubungan.

5. Pastikan Hatimu Siap
Jangan ragu, kamu harus merasa bahwa hatimu benar-benar siap akan hal itu. Kamu harus siap menerima pahit manis kehidupan, karena pengkhianatan akan memberi bekas kekecewaan dan sakit hati yang sangat mendalam. [idntimes.com]

Tags: #Kesalahan Pasangan #Memaafkan Kesalahan #Sebelum Memaafkan