5 Hal yang Perlu Dilakukan Agar Tidak Menyesal Setelah Menikah

1189 views

Menyesal setelah menikah? apa penyebabnya seseorang bisa menyesal padahl sebelumnya mengebu-ngebu ingin menikah namun setelah menikah malah menyesal.

Tentu tidak ingin merasakan dan mengalami hal yang demikian karena hal yang demikian adalah sesuatu yang sangat mengerikan.

Maka perlu adanya tipa agar tidak menyesal setelah menikah nanti.

1. Sederhanakan Harapanmu
Janagn berharap berlebihan pada pasangan dan pernikahan kita. Karena harapan yang teralu tinggi akan membuat kita menyesal telah mengarungi bahtera rumah tangga dengannya.

Cukup miliki harapan yang sederhana seperti dengan menikah akan lebih dekat dengan Allah atau dengan menikah akan semakin banyak mendapatkan pahala dan dengan menikah agar menjadi orang yang lebih baik kedepanya.

Bukan berpikir bahwa kelak akan hidup nyaman bersama pasanga, selalu bahagia dan semua hasratnya terpenuhi. Jangan menuntut pasangan kita namun kitalah yang harus menjadi yang terbaik untuk pasangan kita.

Loading...

2. Siap Mental Untuk Punya Anak
Setelah menikah maka tentu harus siap ketika dalam waktu yang dekat telah dipercayai oleh Allah untuk memiliki anak.

Jangan hanya akrena belum siap scara materi, secara finansial atau kelimuan lantas akan menyesal bahkan merasa stres dengan kehadiran buah hati didalam pernikahannya.

Namun jika belum dikaruniai seorang anak maka harus bersabar dan jangan pernah mengeluh. Ambil hikmahnya mungkin kita diberi waktu untuk berlama-lama pacaran dengan suami dulu.

Sebelum menikah harus benar-benar siap untuk memiliki buah hati karena anak yang terlahir didalam keluarga yang tidak bahagia akan berpangruh tidak baik juga.

3. Bersiap Mengurangi Aktivitas Luar Rumah atau Pastikan Pasangan Menyetujui Aktivitas Kita Tersebut
Upayakan untuk mendiskusikan beberapa hal sebelum menikah terutama tentang aktivitas istri diluar rumah. Karena tentu kehidupan berkeluarga akan berbeda jauh dengan sebelumnya.

Segalanya akan berubah terutama ketika sudah memiliki momongan maka sudah tidak mungkin lagi mudah keluar rumah meski hanya sedekedar ngumpul bersama teman-temanya.

Maka sebagai perempuan harus mendiskusika terlebih dahulu jika memang memiliki kegiatan diluar rumah agar nantinya suami akan mudah mengizinkan dan mengerti untuk mengikuti aktivitas tersebut.

4. Menjaga Bentuk Tubuh, Tapi Juga Mengikhlaskan Diri Jika Penampilan Berubah Setelah Menikah
Sebagai istri harus mengantisipasi dan mempersipakan diri jika tubuhnya nanti akan berubah atau bahkan akan menjadi lebih gemuk dari sebelumnya.

Efek dari pernikahan yang bahagia akan mengakibatkan perempuan gemuk atau ketika hamil dan melahirkan pun akan berubah menjaid lebih gemuk.

Jika tidak mau mensyukurinya maka latihlah tubuhnya dengan berolahraga agar tidak kegemukan.

5. Belajar Mengelola Keuangan
Ketahuilah bahwa kebutuhan rumah tangga akan semakin meningkat sehingga walau dua-duanya sudah mendapatkan gai maka harus benar-benar bisa mengelola keungan dengan baik.

Maka sebagai seorang istri atau bahkan suami-istri harus belajar mengelola keungan untuk masa depan diri sendiri dan anak. [ummi-online.com]

Tags: #Menyesal #Sesudah Menikah #Setelah Menikah