5 Makanan Ini Harus Kamu Hindari Saat Sarapan

217 views

Tidak semua makanan baik dikonsumsi ketika perut kosong dan dijadikan sebagai sarapan. Karena ternyata, sarapan bisa mempengaruhi semangat seseorang sepanjang hari.

Karena tingkatan energi sepanjang hari tergantung dari apa yang dikonsumsi saat pagi. Makanan yang tepat antara protein, serat dan lemak adalah makanan yang penuh akan energi.

Maka dari itu hindari konsumsi berikut ini saat sarapan agar tubuh tidak kekurangan energi.

1. Kue Kering
HIndari makanan yang berupa kue kering, donat buruk dijadikan sarapan karena kue kering kekurangan serat, protein, kalori, gula dan lemak tidak sehat berlebih.

2. Muffin
Muffin atau kue kecil sangat baik bagi kesehatan asal tidak dibuat dari minyak nabati, gula dan tepung olahan menjadi tidak baik jika dikonsumsi pada saat sarapan, karena mengandung gula tambahan.

3. Sarapan Sereal
Yang tera pada merek sereal mengandung biji-bijian, akan tetapi kenyatannya sereal ini diproses menggunakan biji-bijian dan gula tambahan sehingga banyak meningkatkan risiko kronis dan obesitas.

Loading...

4. Oatmeal Beraroma
Oatmeal tidak baik dikonsumsi ketika sarapan karena mengandung banyak gula dan seratnya rendah. Menurut penelitian, mengkonsusmi oatmeal bisa meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi rasa lapar.

5. Pancake dan Wafel
Pancake dan wafel memiliki banyak olahan tepung yang mengandung jagung fruktosa tinggi sehingga menjadi pilihan banyak orang ketika sarapan akan tetapi justru tidak baik jika dikonsumsi pagi hari. [genpi.co]

Tags: #Bukan Sarapan #Hindari Sarapan #Tidak baik