5 Manfaat Suami-Istri Berpelukan Sebelum Tidur

861 views

Ketika pasangan suami-istri sama-sama sibuk bekerja seharian tentu akan merasa males untuk bermesraan dengan pasangannya apalagi sebelum tidur, hal ini dikatakan oleh salah satu pembaca the Asianparent.

Padahal malam hari adalah waktu yang sangat pas untuk memanjakan diri bersama pasangan, salah satunya adalah berpelukan.

Berpelukan bersama pasangan tidak hanya menambah hubungan menjadi lebih intim melainkan akan menyehatkan pasangan.

Menurut Jennifer Robinson, ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan pasangan jika sering berpelukan sebelum tidur:

1. Stres dan Cema Berkurang
Berpelukan sama orang yang kita sayangi bisa mengurangi stres dan lelah sehingga sangat disarankan bagi pasangan suami-istri untuk berpelukan sebelum tidur.

Bahkan ketika cemas berpelukan menjadi alternatif untuk menghilangkan rasa cemas tersebut.

Loading...

Karena ketika suami-istri saling berpelukan maka tubuh akan mengeluarkan hormon oksitosin yang bisa membuat suasana hati lebih tenang dan bahagia.

Agar stres lebih teratasi, biasakan untuk menceritakan hal-hal yang sudah dilalui sehrian agar bisa saling memberi masukan.

2. Jantung Jadi Lebih Sehat
Tidak hanya mengatasi stres, hormon oksitosin yang dilepaskan berpelukan juga bisa menyehatkan jantung, hormon ini juga bisa menurunkan tekanan darah menjadi lebih normal lagi.

3. Rasa Sakit Berkurang
Bagi pasangan yang sedang sakit atau daam tahap pemulihan disarankan untuk berpelukan. Tidak hanya sebagai dukungan moril melainkan bisa meengurangi rasa sakit.

Karena hormon oksitosin ternyata sangat berpengaruh dan ikut andil dalam pemulihan sehingga bisa memblokir rasa sakit didalam tubuh.

4. Menyehatkan Hubungan
Pasangan yang rutine me time seperti berpelukan akan meningkatkan ikatan emosi pasangan.

Hormon oksitosin juga dikenal sebagai hormon cinta yang akan lebih banyak diproduksi ketika sering melakukan pelukan.

Penelitian mengungkapkan bahwa sentuhan kepada pasangan juga berarti sebagai bentuk komunikasi paling efektif untuk menyampaikan rasa cinta, pengharagaan dan juga rasa simpati.

Sehingga kebiasaan ini sangat baik untuk keberhasilan hubungan didalam pernikahan.

5. Tidur Lebih Nyenyak
Jika pasangan suami-istri mengalami insomnia maka melakukan pelukan bersama pasangan sebelum tidak bisa membantu tidur lebih nyenyak karena berpelukan akan mengeluarkan hormon oksitosin.

Itulah beberapa manfaat rutin berpelukan sebelum tidur dengan pasangan. [id.theasianparent.com]

Tags: #Manfaat Pelukan #Pelukan Sebelum Tidur