5 Masalah Kesehatan yang Biasa Dialami Wanita Setelah Melahirkan

506 views

Tubuh wanita akan mengalami perunbahan ketika sudah menikah bahkan ketika hamil dan setelah melahirkan. Wanita akan mengalami beberapa masalah kesehatan karena pola tidur yang berubah, juga ASI yang diberikan kepada anak tercinta.

Merawat kesehatan sangat penting ketika baru melahirkan, karena perubahannya sangat pesat setelah melahirkan.

Wanita bisa mengalami perubahan fisik dan mental sehingga harus melakukan perawatan medis yang tepat. Berikut masalah kesehatan yang dialami wanita paska melahirkan.

1. Depresi Setelah Melahirkan
Wanita akan mengalami depresi setelah melahirkan. Penelitian mengungkapkan bahwa depresi postpartum memengaruhi sebanyak satu dari lima ibu.

Perubahan penampilan, merasa tertekan menjadi ibu menyebabkan depresi sehingga membutuhkan perhatian medis ahli. Setelah melahirkan wanita akan mengalami perubahan suasana hati, sering menangis, cemas dan susah tidur.

2. Rambut Menjadi Rontok
Setelah melahirkan wanita akan mengalami rambut rontok dan akan berhenti setelah anak berusia satu tahun.

Loading...

3. Kebocaran Urin yang Tidak Sengaja
Wanita melahirkan biasanya akan mengalami kebocoran urin yang tidak sengaja saat tertawa, bersin, batuk dan melakukan aktivitas berat.

Hal ini bisa diatasi dengan terapi fisik panggul karena bisa memperkuat otot panggul.

4. Kesehatannya Berubah
Menyusui bisa menyebabkan libido rendah. Setelah melahirkan pun kegiatan ranjang menjadi kurang bergairah karena terasa menyakitkan.

Disfungsi hasrat hipoaktif (HSDD) merupakan salah satu masalah kesetahan yang seringkali menjadi keluhan para wanita.

5. Punggung Nyeri
Baik yang lahir normal atau caesar bisa menyebabkan sakit punggung biasanya selama 6 bulan setelah melahirkan. Bisa pulih dengan cara melakukan latihan rutin yang ditujukan kepada para ibu. [genpi.co]

Tags: #Dialami Wanita #Setelah Melahirkan