5 Penyebab Kamu Tidak Memiliki Teman

246 views

Setiap orang pasti membutuhkan orang lain didalam hidupnya, disamping manusia itu adalah mahluk sosial ia pun tidak bisa hidup tanpa orang lain.

Salah satu yang paling kita butuhkan adalah seorang teman, karena bagi sebagaian orang teman bukan lagi hanya memiliki arti sebagai teman melainkan sebagai saudara yang sangat dibutuhkan.

Sebab penelitian mengungkapkan, seseorang yang tidak memiliki teman akan merasa sangat kesepian bahkan mudah depresi sehingga memicu cepat meninggal.

Sehingga peran seorang teman sangat penting didalam kehidupan seseorang.

Akan tetapi banyak juga dari mereka yang tidak memiliki teman, bisa jadi ia tidak kenal dengan siap-siapa namun memiliki seseorang yang bisa diajak berbicara dari hati ke hati.

1. Egois
KIta tidak boleh memperlihara sifat egois, karena ketika berteman kita tidka boleh mementingkan ego kita sendiri. Kita harus berusaha menyatu dengan prinsip pertemanan kita.

Loading...

Sebab arti pertemanan yang sesungguhnya itu adalah kita sedang belajar arti toleransi, menekan ego kita serta lebih fleksibel dalam bersikap.

2. Jorok
Kebiasan jorok dan tidak merawat diri bisa menyebabkan seseorang tidak memiliki teman. Bisa jadi karena bau mulut, bau badan sehingga membuat orang lain menjauh. Mereka menjauh karena merasa jijik.

Jarang mandi, punya bau mulut, bau badan dan kebiasaan tidak menjaga kebersihan lainnya seringkali membuat orang akan menjauh.

Bagaimana mau punya teman jika mereka melihatmu dengan jijik karena kamu jorok, ya kan?

3. Mudah Bikin Kesal
Adaklanya seseorang memiliki sifat yang sombong, suka pamer, suka merendahkan orang lain bahkan dan sifat jelek lainnya yang membuat orang lain mudah kesal kepadanya. Itulah yang menyababkan ia tidak memiliki teman.

4. Mudah Marah
Sikap mudah kesal dan mudah marah akan membuat seseorang menuah dan enggan untuk berteman. Siapapun akan malas untuk berteman jika memiliki sifat yang buruk dan temperamennya dan tidak bisa bercanda.

5. Terlalu Lengkat
Jangan terlalu melengketkan diri, sebab temanmu akan merasa kesal, merasa kerepotan bahkan tidka nyaman jika kau terlalu nempel kepadanya.

6. Terlalu Introvert
Orang yang inrovert adalah orang yang tertutup, tidak ramah sehingga sulit untuk mendapatkan teman. Jika pun memiliki teman ia berteman dengan sesama introver saja.

7. Bermuka Dua
Semua orang membenci sikap palsu, tidak tulus dan suka pura-pura. Semua orang tidak menginginkan teman yang hanya baik didepannya saja sedangkan dibelakang malah menjelek-jelekkan.

Itulah 7 alasan kenapa kita tidak memiliki teman, maka buanglah jauh-jauh sifat yang demikian agar kita memiliki banyak teman dan dapat diterima dengan baik oleh orang lain. [fimela.com]

Tags: #Alasan Kenapa Dijauhi Teman #Tidak Memiliki Teman