5 Penyebab yang Bikin Kamu Sulit Bertemu Jodoh

433 views

Jodoh memang rahasia Allah sehingga ada yang begitu susah bertemu dengan jodohnya meski terbilang rupawan, sedangkan yang biasa saja bahkan yang cacat dengan mudahnya bertemu dengan jodohnya.

Sehingga tidak jarang kita mengeluh ketika merasa susah mencari jodoh, sebetulnya apa yang salah hingga membuat jodoh sulit ditemukan atau jodoh itu untung-untungan?

Beberapa faktor yang mempersulit bertemu dengan jodoh

1. Ketakutan Akan Pernikahan
Rasa takut terhadap pernikahan itu sendiri membuat seseorang susah menemukan jodohnya. Ia merasa lebih baik sendiri dtapi bahagia ari pada menikah namun tidak merasakan kebahagiaan.

Padahal didalam rumah tangga terhadap hikmah yang luar biasa karena menikah adalah hal yang disunnahkan oleh Nabi Muhammad.

2. Terlalu Tinggi Menilai Diri atau Terlalu Rendah Menilai Orang
Terlalu tinggi menilai sendiri akan membuatnya menilai rendah orang lain sehingga itulah penyebab susah bertemu dengan jodoh.

Loading...

Ia cenderung menganggap dirinya sempurna sehingga ia tidak mau asal memilih pasangan dan itulah yang bisa membuatnya sulit untuk menemukan pasangan.

Karena terllau memandang rendah orang lain maka ia tidak akan bisa melihat potensi dan kuliatas orang lain, yang terlihat hanyalah keburukannya saja.

3. Keinginan Orangtua
Tidak hanya anaknya namun juga orang tuanya. Terkadang yang membuat anaknya susah mencari jodoh adalah orang tuanya terlalu tinggi menargetkan jodoh untuk anaknya.

Ia memberi syarat harus seperti ini dan seperti itu. Walau setiap orang tua menginginkan pasangan yang terbaik untuk anakanya maka orang tua harus memberi kepercayaan pada pilihan anaknya.

4. Sifat Tidak Qonaah
Sifat kurang bersyukur akan mengakibatkan sulit untuk menemukan jodoh. Orang yang lebih bersyukur dan ridho terhadap apapun dan yang ada maka akan lebih mudah menemukan jodoh karena tidak banyak tuntutan.

5. Kurang Luas Pergaulan
Orang yang tidak muah bergaul, tidak memiliki komunitas, tidak ikut organisasi dan temannya cuma itu-itu saja maka bisa jadi akan sulit untuk menemukan pasangan.

Apalagi jika seorang wanita, walau sangat cantik dan berprestasi namun jika kurang menonjol dalam segala hal maka bisa jadi akan memperlambat datangnya jodoh.

Maka cobalah untuk mengikuti organisasi, komunitas karena dengan banyak berorganisai kita akan banyak berintraksi dengan berbagai orang sehingga kita bisa melihat seperti apa yang cocok dengan kita. [ummi-onlien.com]

Tags: #Faktor Sulit Mendapatkan Jodoh #Jodoh #Sulit Mencari Jodoh