5 Pesan Nabi Adam Pada Nabi Syith Dalam Menjalani Hidup

Tertulis dalam 50 sahifah perintah dari Allah pada Nabi Syith. Demikian keterangan dari Hadits Nabi saw. yang diriwayatkan oleh Abu Dzar al-Ghifari sebagaimana dikutip dalam Tarikh Thabari (Jil. I, hal. 152).

Yang Patut kita perhatikan ketika ingin menentukan pemimpin Adalah ketakwaan, kecerdasan dan ketaatan merupakan kriteria utama.

Itulah kreteria yang dipilih oleh Nabi adam. Nabi Adam menafikan kreteria usia, postur tubuh, kekuatan fisik dan aspek-aspek lainnya.

Inilah Nasihat Nabi Adam A.S kepada Nabi Syith A.S

Pertama, Janganlah Merasa Tenang Hidup di Dunia.
Aku nai adam merasa tenang hidup di syurga, ternyata Allah mengeluarkan aku daripadanya.

Kedua, Jangan Terpengaruh Pada Istri
Maksudnya Janganlah bertindak atas kemauan isterimu. Aku memakan pohon terlarang, lalu aku menjadi menyesal. Hal itu karena kemauan istri.

Loading...

Ketiga, Renungi JIka INgin Bertindak
Jika ingin berbuat sesuatu, renungkan dulu akibatnya. Jika aku merenungkan akibat perbuatan, pasti aku tidak tertimpa musibah seperti ini.

Keempat, Tinggal Hal yang Membuatmu Takut
Saat kau merasakan takut, maka tinggalkanlah. Sebenarnya saat aku ingin makan buah khuldi, hatiku merasa takut, tetapi aku mengabaikannya.

Kelima, Rembuk-rembuk
Bermusyawarahlah dalam suatu perkara. Andai aku bermusyawarah dengan para malaikat, niscaya aku tidak akan tertimpa musibah.

Tags: #Nabi Adam #Nabi Syith #Pesan Paan Nabi