5 Sebab yang Membuat Suami Males Pulang ke Rumah

186 views

Ketika seorang istri cemas menungu suaminya yang tidak kunjung pulang. Ketika jam sudah menunjukkan jam 11 malam akan tetapi suami belum pulang juga, ditelpon gak diangkat, di sms juga gak dibalas di whatsapp pun gak dibaca.

Suami jarang pulang bahkan untuk urusan rumah tangga pun dilakukan sendirian oleh istrinya. Misal dari membetulkan genteng bocor juga mencuci baju kotor.

1. Aku Banyak Kerjaan
Jika asalan suami anda karena banyak pekrjaan hingga pulang terlambat.Karena suamilah yang bertanggung jawab atas keuangan keluarganya serta banyaknya pekerjaan yang harus diselelsaikan sedangkan waktu untuk bekerja dirasa tidak cukup.

Ia sedang mengejar target atau pun seringkali lembur agar penghasilannya bertambah.

Belum lagi jika suami anda adalah pengusaha yang siang mala,nya mengurusi bisnis barunya. Sebentar-benatar pergi meeting sana-sini atau sering pergi keluar kota namun tak perlu merisaukan suamimu. Sebagai istri harus sadar diri bahwa suami bekerja untuk menafkahimu.

2. Rumah Berantakan
Ketika memiliki suami yang blak-blakan sebagai istri harus bersyukur karena ketika suami menegur rumah yang berantakan tak perlau ngambek apalagi marah.

Loading...

Apalagi berkeluh kesah tentang pekerjaan rumah yang tidak ada habisnya, lebih baik berterimakasihlah karena suamimu sudah berkata jujur.

Ketika jam pulang maka usahakan rumah harus dalam keadaan rapi dan bersih. Jangn lupa bersih-bersih serta mengatur hal-hal yang berantakan karena kebanaykan laki-laki menilai apa yangd ilihat dari mata saja.

Suami tidak mengetahui istrinya berakali mmebereskan rumah. Yang jelas jika isi rumahnya berantakan tentu suami akan malan menghabiskan waktu dirumah.

3. Malam Ini Nonton Bola, Besok Mau Main Futsal
Jadilah istri yang nyambung diajak ngobrol. Jangan ngambek jika suamimu keluar hanya untuk melakukan hobinya seperti main bola atau futsal.

Namanya juga laki-laki jadi wajar ia meluangkan kegiatannya untuk hal-hal yang disenangia terutama aktifitas fisik. Jika istri mendukung juga bisa diajak ngobrol tentu suami akan merasa betah tinggal dirumah.

4. Tadi Mampir di Warung Makan
Ketika suami keluar dengan teman-temannya untuk bersantai maka tak perlu marah sebab suamimu juga butuh waktu santai setelah berjam-jam mengejar target. Jangan permasalahkan itu semua karena bukan hanya perempuan saja yang suka berkumpul.

Tak perlu melarangnya, Kecuali apabila sudah terlalu sering maka bericaralah kepada suami bahwa dirimu juga membutuhkan perhatiannya atau bahkan juga ingin ikut keluar,

5. Istri Kurang Menarik
Jangan merasa tersinggung, lak-laki mana yang betah tinggal dirumahnya jika istrinya tidak menjaga penampilan.

Cobalah untuk menjaga penampilanmu meski sesibuk apapun kamu. Jangan menyanggah dengan alasan tidka sempat cukup erapikan diri serta pilihlah pakaian yang bagus jikadiperlukan cobalah belajar berdandan.

Tanyakan keinginan suami atau minta anggaran khusus untuk merawat dirimu sendiri.

Yang perlu istri ketahui adalah tidak mernaik bukan hanya dari segi penampilan saja, melainkan juga dari gaya bicara yang bisa membuat suami malas pulang kerumah, juga hindari curhat kepada suami sepanjang waktu.

Berikan suamimu kesempatan untuk istirahat bukan malah mendengarkan omelanmu.

Pahamilah bahwa diluar rumah banyak dari perempuan yang menggunakan baju terbaiknya, pakai parfum yang sangat wangi juga memakai riasan serta cuapannya yang mendayu yang bisa jadi mengepung suamimu setiap hatinya.

Maka dari itu jagalah penampilanmu karena rumah adalah tenpat pahala bagi istri jika menjaga suami dari pandangan yang halal.

Walau setiap suami memiliki pandangan dan alasan masing-masing ketika terlambat pulang. Namun hal ini masih memungkinkan suami memiliki alasan lain.

Cobalah tanyakan dan berbicaralah dari hati kehati agar suamimu merasa nyaman dan bahagia ketika berada dirumah dan didekatmu. [ummi-online.com]

Tags: #Penyebab Suami Tidak Pulang #Suami jarang Pulang #Suami Mlaes Pulang