5 Tanda Pasangan Hidup Kita Tidak Bahagia

2544 views

Sahabat, mungkin tanda-tanda berikut ini tak sepenuhnya benar, akan tetapi sedikit banyaknya bisa menjadi bahan introspeksi pernikahan yang telah berjalan sekian lama.

Inilah beberapa tanda pasangan hidup kita tidak bahagia:

1. Terobsesi Dengan Benda Elektroniknya
Sahabat, apakah pasangan hidup  kita senantiasa terobsesi dengan alat elektroniknya? Charles Baxter dalam bukunya “Burning Down the House” seperti dikutip dari Yahoo Shine mengatakan bahwa sebagian besar orang yang terobsesi dan cenderung posesif pada benda-benda elektronik yang dimilikinya, sebenarnya sedang tidak berbahagia.

Ia juga terlihat lebih banyak menghabiskan waktu dengan benda-benda tersebut ketimbang pasangannya. Hal ini bisa terjadi karena ia tak mendapatkan apa yang dia inginkan dari pasangan.

Sebuah penelitian ilmiah menegaskan bahwa hal tersebut juga berlaku di sebuah pernikakahan.

Margareth Clark, seorang professor psikologi di Yale pernah melakukan penelitian dan berhasil membuktikan bahwa orang-orang yang terlalu sayang pada barang-barang yang mereka miliki kemungkinan dikarenakan mereka tidak merasakan kenyamanan dalam hubungan pribadi yang mereka jalani.

Loading...

2. Suasana Makan Sepi
Ketika makan bersama, hampir tidak ada yang bisa dijadikan bahan obrolan? Semua asyik tenggelam dalam pikiran masing-masing.

Sahabat, bisa jadi ini merupakan pertanda yang tidak baik untuk pernikahan. Artinya, baik suami maupun istri perlu melakukan sesuatu agar suasana lebih bergairah!

3. Enggan Membahas Masalah
Pasangan selalu membahas masalah yang ia rasakan meskipun sudah pernah berkali-kali membicarakannya? Itu pertanda bagus, artinya ia masih mau berusaha mengubah keadaannya.

Seseorang yang tidak bahagia dan sudah menyerah akan enggan membahas masalah dan menganggapnya sudah terlalu sering menghadapi masalah yang sama. Sehingga ia lebih memilih membiarkannya dan melupakannya.

Tanda ini terjadi apabila ia sedang dalam puncak kejenuhan, yang membuat seseorang jadi masa bodo dan membiarkan menjalani hubungan sebagai suatu kewajiban saja. Sahabat, tentu ini bukan pertanda yang baik jika terus dibiarkan.

4. Lebih Sering Membahas Orang Lain
Bahasannya adalah si A setiap harinya, dan esoknya pasti ada cerita yang sama soal si A. Mungkin kedengarannya biasa saja dan normal karena si A adalah rekan kerja.

Namun, bagaimanapun si A jauh lebih memenuhi pikirannya ketimbang Anda.

5. Melakukan Hal yang Menyenangkan Bersama Orang Lain
Pasangan terlihat lebih bahagia dan gembira ketika berjalan-jalan dengan temannya atau dengan orang lain daripada dengan Anda dan anak-anak?

Benar bahwa pasangan hidup kita selalu butuh waktu untuk kehidupan privasinya, entah bermain game dengan komunitasnya, atau berjalan-jalan sendiri tanpa keluarga.

Akan tetapi jika ia terlihat begitu berbahagia dengan kesibukannya di luar rumah, tentu perlu introspeksi, karena seharusnya rumah bisa menjadi surga yang jauh lebih menyenangkan ketimbang kesibukan apapun.

Lalu bagaimana jika pasangan hidup kita sungguh tidak bahagia, apa yang perlu kita lakukan? Simak pembahasannya pada postingan berikutnya!

Sumber: ummi-online.com

Tags: #Keluarga Sedih #Pasangan Sedih #Tidak Bahagia