5 Tanda Suami Kamu Hanya Mencintaimu Ala Kadarnya

2644 views

Apapun kondisi dan keadannya sebagai suami harus selalu menerima istri sebab dialah yang sudah dipilih menjadi pendamping hidupnya.

Sangat tidak baik ketika mengatahui kekurangannya, atau ketika tahu istrinya tidak sesuai keinginanya justru mencari berbagai alasan.

Semua orang bilang terimalah pasangan kita apa adanya namun apakah perasaan cinta kita juga biasa saja dan ala kadarnya?

Seorang suami harus memperlakukan istrinya dengan baik, meski didalam syariat islam itu dilarang mencintai secara berlebihan namun bukan berarti akan mencintai ala kadarnya.

“Sebaik-baik orang diantara kamu adalah orang yang paling baik terhadap istrinya, dan aku (Rasulullah) adalah orang yang paling baik terhadap istriku.” (HR.Thabrani & Tirmidzi)

1. Jarang Menatap Istri dan Tidak Memperhatikannya
Setelah seharian bekerja istrilah yang akan menjadi tempat ternyaman untuk pulang.

Loading...

Lalu bagaimana jika suaminya enggan untuk bercengkrama tentu tidak akan menemukan surganya didalam pernikahan.

Suami yang tidak tahu apakah istrinya bahagia hari ini, suami yang tidak mau memperhatikan istrinya apalagi mau menatap matanya, ia justru lebih asyik dengan yang lain.

Istri sudah menyambut kedatangan suami namun suami tidak menatapnya, bagaimana perasannya tentu terluka?

2. Bersikap Mesra Jika Ada Keperluan Saja
Terkadnag istri memang suka manja dan beriskpa manis jika ingin dibelikan sesuatu, namun hal itu hanya terjadi sesekali saja.

Lalu bagaimana dengan sang suami yang kerap kali tidak pernah bersikap manis apalagi mesra. Ia hanya bersikpa mesra dan manis ketika ada maunya saja misal ingin berhubungan badan.

Padahal tidak selayaknya suami demikian, karena perhatian kecil dan kemesraan sederhana akan sangat membuat istri bahagia dan menengakan batin istri.

3. Terlalu Hitung-hitungan
Ketika suami hitung-hitungan untuk mengajak istri makan keluar juga membelikan istri sesuatu, ia memikirkan kebuthan lainnya.

Bahkan hanya sebatas mengantarkan sang istri saja masih hitung-hitungan. Rasullullah SAW juga bersabda:

“Tidak ada yang memuliakan wanita dengan sejati kecuali laki-laki yang pemurah (dermawan) dan tak seorang pun yang menghina mereka (wanita) kecuali laki-laki yang kasar.”

4. Mudah Marah Padahal Hal Sepele
Ketika istri melakukan kesalahan suami cenderung mengkritik, jika kritiknya membangun masih bagus lalu bagaimana jika suami gampang marah dengan hal-hal yang sepele?

Padahal perkataan itu lebih menyakitkan dari pada pisau, jangan hanya karena istrinya lalu bisa marah dan dianggap wajar.

Jika setiap hari marah dan ngambek kepada istrinya maka suaminya memang tidak mencintai istrinya dengan luar biasa.

Jangan mudah marah apalagi jika hal sepele sebab menikah adalah proses belajar dan bersabar.

5. Menggampangkan Keluhan
Ketika sudah menikah mencintai pasangan itu harus tanpa batasan, dalam kondisi apapun harus tetap mencintai. Ketika sehat maupun sakit.

Jangan terlalu mengeluh ketika pasanganmu mengeluh. Jangan menyepelehkan apapun yang dikatakan istri jika tidak ingin menyesal dikemudian hari.

Karena banyak dari mereka para istri yang tidak menceritakan rasa sakitnya atau keluh kesahnya hanya karena tidak ingin merepotkan sang suami.

Demikianlah beberapa hal yang selalu terjadi didalam keseharian.

Cintai pasangan anda dengan setulus hati, lakukan yang terbaik karena walau bagaimana pun dia sudah menjadi pasangan anda yang akan mendampingi anda selamanya. [ummi-online.com]

Tags: #Cinta Ala Kadarnya #Cinta Suami #Jangan Cintai Istri Ala Kadarnya