5 Tipe Suami yang Didambakan Istri

948 views

Setiap orang memiliki karakter yang tidka sama. Ada yang bisamembuat kita tertarik dan ada juga yang membuat kita ilfeel.

Maka begitu pula ketika kita memilih pendamping hidup, setiap wanita pasti menginginkan hubungan rumah tangga yang harmonis dan itu bisa dicari dari karakter sang suami.

Dari sekian banyak tipe laki-laki yang ada di dunia tentu kita menginginkan atau mengidam-ngidamkan suami seperti Nabi Muahmmad SAW karena beliaulah sosok suami yang paling terbaik dan mesra terhadap istri-istrinya.

Maka sebagai suami setidaknya mengikuti beliau dan inilah beberapa sikap romantis yang bisa dilakukan suami terhadap istri.

1. Membukakan Pintu
Tentu kita sering mendengar kata-kata “Ladies First” ternyata hal ini sudah dilakukan dari berabad-abad yang lalu oleh Nabi Muhammad hanya saja orang-orang modern menyebutnya demikian.

Hal-hal sepele seperti membukakan pintu entah itu pintu rumah atau pintu kendaraan ternyata mampu membat hati para istri terkesan dan suami yang seperti ini terasa menyentuh hati.

Loading...

2. Mencium Istri
Dari ‘Aisyah RA., bahwa Nabi SAW biasa mencium istrinya setelah wudhu’, kemudian beliau shalat dan tidak mengulangi wudhu’nya.” (HR ‘Abdurrazaq)

Karena ciuman suami akan menimbulkan perasaan kasih sayang dan akan membuat hati perempuan merasa diperlakukan dengan romantis. Maka hendaklah seorang suami mencium istri ketika hendak pergi atau pun baru datang.

3. Memperhatikan Perasaan Istri
“Sesungguhnya ketika seorang suami memperhatikan istrinya dan begitu pula dengan istrinya, maka Allah memperhatikan mereka dengan penuh rahmat, manakala suaminya merengkuh telapak tangan istrinya dengan mesra, berguguranlah dosa-dosa suami istri itu dari sela jemarinya” (Diriwayatkan Maisarah bin Ali dari Ar- Rafi’ dari Abu Sa’id Alkhudzri r.a)

4. Membantu Pekerjaan Rumah Tangga
Jangan hanya karena menjadi kepala rumah tangga lalu suami enggan untuk membantu pekerjaan rumah tangga istri.

Karena sebetulnya jauh lebih baik jika dikerjakan berdua dan biasanya pekerjaan itu tidka akan terasa karena dikerjakan dnegan bercanda atau ngobroll.

Aisyah pernah ditanya: “Apa yang dilakukan Nabi saw. di rumahnya?” Aisyah menjawab: “Beliau ikut membantu melaksanakan pekerjaan keluarganya.” (HR Bukhari) .

5. Memberi Hadiah
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda: “Saling memberi hadiahlah kalian, niscaya kalian akan saling cinta mencintai”.

Hadiah merupakan sesuatu yang sangat berharga dan mengesankan bagi suami atau istri. Takperu mahal hal sederhanapun juga mampu membuat hati pasangan merasa diperhatikan.

Subhanallah, sungguh Nabi Muhammad adalah suami idaman setiap perempuan hanya beberapa sikap saja sudah mampu membuat terkagum-kagum kaum perempuan.

Sebagai suami itulah yang bisa dicontoh atau ditiru agar menjadi suami idaman bagi istrinya. [ummi-online.com]

Tags: #Disayang Suami #Kecintaan Suami #Suami Idaman