5 Tips Agar Suami Setia

294 views

Tidak semua orang bisa setia kepada pasangannya, tergantung dari dirinya sendiri apakah memilih setia atau memilih selingkuh.

Padahal ketika sudah menikah setia adalah hal yang harus dilakukan. Seabgai istri tentu akan merasa khawatir apakah suaminya bisa setia atau tidak.

Mungkin sebgaian istri juga bertanya-tanya bagaimana cara agar bisa membuat suami setia? Inilah beberapa tips agar suami setia.

1. Kemungkinan Terjadinya Perselingkuhan dan Pencegahannya
Kita tidak boleh percaya diri dan mengatakan bahwa suami kita tidak akan selingkuh karena pada dasarnya perselingkuhan itu bisa terjadi kepada siapa saja.

Penulis dan pembicara Gretchen Rubin mengatakan bahwa dalam situasi tertentu suami kita juga bisa tergoda.

Pakar psikologi Barry McCarthy juga setuju dengan pendepat tersebut.

Loading...

Dalam sebuah artikel Psychology Today, ia menulis cara mencegah perselingkuhan adalah menerima kekurangan pasangan kita dengan sepenuh hati. Karena mereka yang tampak bahagia pun juga bisa selingkuh.

2. Jauhi Situasi yang Beresiko
Jangan sampai bermain api, jika ada kemungkinan untuk menggoyahkan kesetian lebih baik hindari.

Kuncinya adalah harus terbuka dengan pasangannya, sellau intropeksi diri, tidak egois mengaku kesalahannya.

Anda dan pasangan harus sama-sama bertanggung jawan dengan apa yang dilakukan, walau hal ini tidak mudah untuk dilakukan namun tak ada salahnya mencoba.

3. Komunikasi
Jangan hanya memperkuat ikatan, namun harus mengekspresikan perasaan juga pikiran.

Menurut psikolog Leslie Becker Phelps, hal inilah yang bisa membantu anda dan pasangan menyelesaikan konflik dengan cara yang baik.

Sebab bisa jadi suami selingkuh adalah karena mereka tidak didengarkan dan tidak merasa dihargai oleh istri.

4. Jangan Suka Mengatur Pasangan
Penelitian yang dilakukan dalam Journal of Personality and Social Psychology, setia itu bisa jadi kontrapoduktif sebab mengatur atau mengendalikan pasangan bukan cara untuk pasangan kita tetap setia.

Peneliti mengungkapkan bahwa membatasi bahkan mengatur pasangan justru bisa membuat pasangan mencari selingkuhan.

Membatasi suamibukanlah pilhan yang tepat terutama bai laki-laki yang sebellumnya suka selingkuh.

5. Berkomitmen Memuaskan Pasangan Dalam Urusan Ranjang
Melakukan sentuhan dengan pasangan tidak hanya dilakukan dengan cara yang bisa. Anda bisa melakukan mandi bersama dengan pasangan anda demi menjaga hubungan tetap baik.

Menurut psikolog klinis, David J. Ley, didalam pernikahan harus ada kejujuran dalam keinginan seksual, jangan pernah takut untuk jujur dan mengatakan apapun kepada pasangan anda mulai dari keinginan dan yang anda rasakan.

Karena pada kenyatannya masalah yang dihadapi sama sekali tak ada hubungannya dengan seks.

Itulah beberapa cara agar suami tetap setia. Jadilah pasangan yang mencintai pasangannya walau apapun yang terjadi dan apapun keadannya tanpa merasa tergoda sedikitpun kepada orang lain. [id.theasianparent.com]

Tags: #Agar Suami Setia #Cara Agar Suami Setia