5 Tips Agar Tidak Gampang Bosan Menjalani Pernikahan

1381 views

Rasa bosan akan selalu menghantui hubungan, terutama pernikahan yang sudah berlangsung lama.

Rasa bosan tidak selalu disebabkan karena rasa cinta yang berkurang namun karena aktivitas yang monotan, serta selalu bersama bisa menyebabkan hubungan terasa membosankan.

Rasa bosan merupakan hal wajar, namun jika tidak ditangai dengan tepat bisa membahayakan pernikahan. Maka dari itu kamu dan pasangan harus bisa mengetasi rasa bosan. Berikut caranya:

1. Ambil Waktu Bagi Dirimu Sendiri
Ketika kamu merasa bosan dan permasalahan rumah tangga terasa membuat pikiran pecah, kamu bisa ambil waktu untuk menyendiri terlebih dahulu, bisa berlibur, menghirup udara segar dan lakukan hal-hal yang kamu suka.

Hal ini sangat membantu membuat pikiranmu lebih tenang, mengurangi kegelisahan dan rasa bosan didalam pernikahan.

2. Jadikan Pertemuan Layaknya Kencan Pertama
Jadikan kebersamaan bersama pasangan layaknya baru bertemu, tetap jaga rasa istimewa ketika bersamanya agar perasaan bosan sirna.

Loading...

3. Jadikan Rasa Bosan Sebagai Tantangan Untuk Membuat Pernikahan Lebih Membahagiakan
Ketika kamu dan pasangan dihantui rasa bosan, jangan pernah saling meningglkan tapi justru sama-sama mencari solusi agar rasa bosan segera hilang.

Bisa melakukan travelling atau melakukan ide kreatif lainnya.

4. Konsultasi Pada Ahlinya
Jika rasa bosan sudah terlalu parah dan mengkhawatirkan bisa merusak pernikahan alangkah lebih baik konsultasi pada ahlinya.

5. Menyadari Bahwa Rasa Bosan Itu Wajar
Sadari bahwa rasa bosan itu merupakan hal yang wajar didalam hubungan maka dari itu jangan sampai dijadikan alasan untuk saling meninggalkan.

Ketahuilah bahwa setiap pernikahan memiliki permasalahan, sehingga kamu harus bisa menecari jalan terbaik bersama-sama.[kumparan.com]

Tags: #Agar Tidak Bosan #Menjalani Pernikahan