5 Tips Mengatasi Cemburu Berlebihan, Agar Pernikahan Tidak Rusak

474 views

Rasa cinta ditandai dengan adanya rasa cemburu, akan tetapi jika cemburunya berlebihan juga bisa menyebabkan pernikahan rusak.

Maka dari itu hendaknya kita tdiak perlu berlebihan ketika cemburu kepada pasangan. Berikut 5 cara agar bisa mengatasi rasa cemburu kepada pasangan.

1. Jangan Biarkan Pikiranmu Membayangkan yang Tidak -tidak
Buang jauh-jauh imanijasi negatif yang ada didalam pikiranmu. Jangan sampai miliki pikiran negatif kepada pasanganmu. Jangan memikirkan hal yang belum tentu terjadi, jaga pikiranmu untuk tetap beerpikir positif tentangnya.

2.Buang Rasa Tidak Percaya Dirimu
Rasa tidak percaya diri bisa menyebabkanmu memikiki rasa cemburu berlebihan. Jangan beranggapan bahwa dia akan meninggalkanmu demi orang lain. Jangan merasa tersaingi karena dia sudah memilihmu maka dari itu percayalah kepadanya.

3. Cari Tahu Penyebab Kamu Tidak Percaya Diri
Untuk mengatasi rasa tidak percaya dirimu kamu harus mengetahui apa penyebabnya. Setelah itu mulailah berbenah diri.

4. Berdiskusi Tentang Masa Lalumu
Salah satu mengatasi rasa cemburu adalah terbuka kepada pasangan. Dari pada tiba-tiba ngembek gak jelas, marah sama pasangamu justru akan semakin memperkeruh keadaan.

Loading...

Meskipun kamu orangnya gengsian tapi lebih baik jujur karena akhirnya kamu akan terbiasa dan akan menjadikan hubunganmu lebih baik.

5. Tanamkan Kepercayaan Kepada Pasangan
Jiks tidak bisa percaya pada pasangan akan menyebabkan perasaan cemburu yang berlebihan. Maka dari itu tanamkan rasa percaya diri kepada pasanganmu agar tidak mudah salah sangka dan mudah cemburu kepadanya. [idntimes.com]

Tags: #Atasi Cemburu #Cemburu Berlebihan