5 Tips Menghadapi Pasangan yang Suka Mengeluh

332 views

Pada dasarnya sifat mengeluh merupakan hal yang wajar, dan ketika pasanganmu mengeluhkan segala sesuatu kepadamu artinya kamu adalah orang yang dia percaya.

Jika sikap mengeluh terus-menerus dilakukan hal itu akan memicu terjadinya keretakan dalam rumah tangga, karena bukan hal yang mudah dalam menghadapi pasangan yang memiliki sikap mengeluh.

Maka dari tahu kamu harus tahu beberapa tios yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi pasangan yang suka mengeluh.

1. Menghindari Perdebatan
Mungkin kamu sering kesal ketika pasangan selalumengeluh tapi bukan berarti kamu harus terbawa emosi dan berdebat dengannya.

Kamu cukup diam dan dengarkan, karena ketika dia sedang mengeluh dia hanya butuh seseorang untk mendengarkannya.

2. Menentukan Batasan Toleransi
Kamu akan kewalahan jika terus menghadapi sikap pasangan yang terus-menerus mengeluh, maka dari itu kamu ungkapkan bahwa kamu kewalahan menghadapinya.

Loading...

Bicarakan dengan baik-baik dan membicarakan mengenai hal ini sehingga ia memahami bahwa Anda berdua perlu saling mengerti.

3. Mengajaknya Mencari Solusi Bersama
Seringkali kamu merasa kebingunganketika pasangan terus mengeluh, alangkah lebih baiknya ajak dia untk berdiskusi dan mencari solusidari masalah yang dihadapi.

4. Mengungkapkann Perasaan Kamu
Kamu juga bisa berkata jujur bahwa kamu kesal dengan sikapnya, dan usahakan bicarakan ini saat suasana hati sedang tenang, percayalah pasanganmu akan mengerti hal ini.

5. Memahami Apa yang ia Inginkan
Terkadang ketika dia mengeluh ada hal yang dia butuhkan darimu, maka dari itu kamu harus tahu dan paham apa yang dia inginkan, karena sikap seperti itu cenderung butuh perhatia. [hellosehat.com]

Tags: #Menghadapi Pasangan #Rumah Tangga #Sikap Mengeluh