5 Tips Sukses Menjalin Pernikahan di 10 Tahun Pertama

719 views

Bagi pengantin baru mungkin yang dirasakan hanya tentang kebahagiaan, hal-hal yang indah walau ada beberapa tantangan tersendiri yang harus dihadapi.

Lalu bagaimana agar tetap bahagia, harmonis meskipun pernikahannya sudah menginjak 10 tahun bahkan lebih, karena wkatu 10 tahun bukanlah waktu yang sebenatar.

Seseorang yang sudah mencapai angka 10 tahun patut diapresiasi karena sudah mencapai pencapaian yang luar biasa. Apa saja yang dilakukan untuk mempertahankan kehidupan pernikahan yang lebih dari 10 tahun?

1. Berusaha Ada Untuk Pasangan
Ketika sudah menikah kata-kata aku akan selalu ada untukmu bukanlah hal yang berlebihan dan gombalan.

Karena pasangan harus selalu ada untuk pasangannya, bukan hanya sekedar ada melainkan harus selalu benar-benar ada untuk secara emosional. Pasangannya ahrus memberi kenyamanan dan perhatian kepada pasangannya.

2. Terbukahlah, Jujurlah dan Katakan yang Sesungguhnya
Bicaralah baik-baik kepada pasanganmu, jangan pernah katakan tidak apa-apa jika memang hatimu tidak baik-baik saja.

Loading...

Pasangan yang bisa bertahan lama adalah pasangan yang mau terbuka, jujur dan berbagi beban kepada pasangannya serta mencari masalah yang ada bersama.

3. Jangan Menghindari Pertengkaran
Jangan pernah menghindari pertengakran, beda pendapat adalah hal yang bisa demi membangun cinta yang sehat maka haraus dibciarakan baik-baik dan dibicarakan bersama.

Sebagaiamna penelitian yang dilakukan di University of Michigan menemukan bahwa pasangan yang selalu menghindari pertangkaran akan renta bercerai.

4. Menggoda Satu Sama Lain
Jika kepada pasangan sendiri sikap genit justru dianjurkan. Ketika bersama pasangan cobalah untuk menggodanya, sebab cara ini adalah cara yang efektif untuk memperkuat ikatan cinta yang akan dijalani dalam jangka waktu yang lama.

5. Pujian
Jangan pelit untuk memuji pasangan kita, pujilah dengan penuh ketulusan serta tunjukkan rasa menghargai kepada pasangan menjadi kunci menjaga hubungan yang bahagia.

Pernikahan adalah perjalanan seumur hidup maka dibutuhkan banyak penyesuaian untuk mempertahankan pernikahan.

Karena menikah hanya dilakukan sekali seumur hidup maka sebisa mungkin tidak hanya bertahan selama 10 tahun saja, melainkan selamanya.. [fimela.com]

Tags: #Cara Mempertahankan Pernikahan #Cara Menjaga Pernikahan