5 Tips Untuk Pengantin Baru, Agar Pondasi Rumah Tangga Kokoh

186 views

Ketika menikah akan ada banyak hal baru yang akan dihadapi bersama. Pernikahan tentu berbeda dengan kehidupan sebelum punya pasangan.

Sehingga banyak hal didalam kehidupan yang harus disesuaikan kembali, terutama didalam membangun keintiman.

Salah satu hal terpenting didalampernikahan adalah membangun keintiman. Hal ini cukup rumit naun selama keduanya mampu berkomunikasi dengan baik maka keintiman bisa dengan mudah didapat.

Dibawah ini ada beberapa tips untuk membangun keintiman pasangan baru yang merasa sulit untuk mendapatkan keintiman tersebut.

1. Bangun Kepercayaan
Hal yang paling mendasar yang harus dimiliki pasangan adalah rasa percaya. Saling percaya akan membuat hubungan pernikahan bahagia.

Kita harus sensntiasa memberikan kepercayana kepad apasangan kita bahwa ia mampu akan membuat kita bahgai juga akan memberikan yang terbaik kepada kia.

Loading...

Serta kita bisa meyakinkan kepada pasangan kita bahwa kita bisa membahagiakan juga memberiakn yang terbaik untuknya.

Meski akan ada hal yang terjadi diluar kendali, selama sama-sama saling percaya maka keintiman tetap bisa dimiliki.

2. Bangun Komunikasi Tentang Seksual
Hal yang paling penting didalam pernikahan adalah komunikasi. Setelah menikah maka harus lebih terbuka lagi terutma dalam kebutuhkan seksual.

Seperti dilansir dari boldsky.com, bahwa komunikasi memang menjadi salah satu hal terpenting didalam pernikahan karena komunikasilah yang membuat pasangan berintraksi satu sama lain.

Jika keduanya tidak bisa berkomunikasi secara baik maka tidak akan mendapakan keintiman yang diinginkan.

3. Tidak Saling Mengikat
Menikah bukan lantas harus bersama setiap saat. Adakalanya keduanya sama-sama memberi ruang sendiri-sendiri.

Tak ada salahnya memberi waktu untuk sekedar jalan-jalan sama temannya atau jalan-jalan sendiri.

Saling memberi ruang dan saling megizinkan melakukan hobinya. Hal inilah yang kan menjadikan keintiman meningkat sebab keduanya sama-sama respek dan peduli.

4. Saling Terbuk Tentang Kontak Fisik yang Disuka dan Tidak
Perlu adanya keterbukaan soal kontak fisik yang disuka atau tidak, sebab keintiman bisa dimulai dari kontak fisik tersebut.

Yang perlu diingat bahwa setiap orang memiliki pemikiran sendiri tentang kontak fisik yang membuat dia nyaman dan tidak.

Bisa jadi karena kelelahan, atau ada waktu-waktu tertentu yang membuat dia tidak ingin diganggu. Maka cobalah jujur, berkata dari hati ke hati sehingga tidak terjadi salah paham.

5. Menemukan Mood yang Pas untuk Bercinta
Yang perlu diperhatikan dalam bercinta adalah suasa hati dan mood pasangan. Terutama bagi pengantin baru yang harus menyesuaikan diri bagaimana kenyaana masing-masing.

Hal ini penting sekal, bahkan jika perlu buatlah momen yang sangat spesial agar kedua belah pihak sama-sama merasa puas.

Demikianlah beberapa tips untuk membangun pernikahan yang harmonis, hangat dan langgeng. Terutama bagi pasangan baru yang mana semua terasa indah dan penuh warna. [fimela.com]

Tags: #Pengantin Baru #Rumah Tangga Lenggeng #Tip Rumah Tangga Kokoh