5 Tips Untuk Wanita yang Sudah Menikah Agar Selalu Bahagia

506 views

Seorang perempuan iti istimewa, ia diberi fitrah oleh Allah sebagai seorang istri sekaligus ibu bagi anak-anaknya ketika sudah menikah.

Peran perempuan memang berbeda dari laki-laki namun itulah keistimwaan yang dimiliki oleh perempuan.

Hanya perempuan yang merasakan bagaimana rasanya haid, mengandung, melahirkan dan menyusui.

Sebagai perempuan harus tangguh dan menjadi muslimah yang baik itulah peran terpenting dari perempuan.

Apalagi istri yang akanmembentuk keluarga dan keluarga adalah unsur pembentuk masyarakat.

Maka dari itu peran perempuan sangat penting sebagaimana pentingnya peran laki-kaki sebagai ayah dan suami.

Loading...

Akan tetapi menjadi seorang perempuanitu tidaklah mudah apalagi ketika sudah menjadi ibu dan istri, yang harus mengurus suami dan anak sekaligus.

Istri bukan mesin apalagi robot, ia juga sama dengan kita yaitu manusia biasa. Allah menciptakan dengan kemauan juga perasaan.

Hanya karena perbedaan pendapat bisa menimbulkan masalah yang akhirnya menggangu kehidupan rumah tangga. Berikut ini tips agar adan menjadi istri dan ibu yang selalu bahagia:

1. Yakini Kalau Peran Istri dan Ibu Itu Amanah Dari Allah
Ketika menjadi seorang istri dan ibu maka kita harus menyadari bahwa hal tersebut amanah dari Allah yang harus dipertanggung jawabkan di akhirat nanti.

Ketika kita menjalankan amanah dari Allah maka yang kita cari adalah keridhaan-Nya. Maka dari itu kita harus bergantung dan meminta pertolongan kepaa Allah SWT.

Sehingga jika kita menyadari bawha peran istri dan ibu adalah perintah Allah maka insya Allah kita ridho dan ikhlas mejalaninya.

Walau ada banyak kerjaan tidak akan membuat kita kesal, walau ada sikap suami atau anak yang tidak menyenangkan tidak akan membuat marah.

2. Teruslah Memperbaiki Keadaan
Ketika ada masalah maka selalu berusaha untuk menyelesaikan dengan cara yang baik dan tepat. Sebagai istri harus berkomunikasi dengan suami dan anak, karena didalam keluarga keharmonisan harus selalu terjaga.

Maka sebagai istri harus menjaga kenyamanan suami atau anak walau sedang dalam masalah dan terjadi konflik sekalipun.

Sehingga kita harus berusaha mengenali karakter pasangan kita juga anak kita sehingga kita bisa berkomunikasi dengan cara yang baik dan tepat.

3. Jangan Berpikiran Negatif
Sebagai istri harus selalu memiliki pikiran yang positif sehingga kita tidak mudah berburuk sangka dan hanya menduugga-duga.

Karena awal perselisihan dimulai dari prasangka yang buruk dan hal ini dilarang oleh Allah SWT.

Kita harus membiasakan diri meminta penjelasan terlebih dahulu sebelum mengambil kesimpulan sepihak.

4. Sadari, Tidak Ada Manusia yang Sempurna
Ketahuilah bahwa tak ada manusia yang sempurna. Diri kita sendiri pun tidak sempurna lalu bagaimana mungkin kita menginginkan kesempurnaan dari padangan kita?

Karena kita juga memiliki kekurangan maka kita harus menerima kekurangan pasangan kita juga anak kita sebagaimana kita menginginkan pasangan kita menerima kekurangan kita. Dari pada menyalahkan orang lain maka lebih baik intropeksi diri.

5. Perkuat Hubungan Dengan Allah
Hal yang paling utama dan terpenting adalah kita harus menjaga hubungan kita dengan Allah. Kita harus menjaga amalan wajib dan perkuat dengan amalan sunnah, terutama shalat malam.

Kita harus berdoa kepada Allah dengan tulus dan meminta dimudahkan menjalankan peran sebagai isbu sekaligus istri yang baik.

Jika hubungan kita dengan Allah diperkuat maka insya Allah kita akan lebih tawakkal, ikhlas dan sabar dengan segala ynag terjadi.

Serta kita harus senantiasa berserha diri kepada Allah dan kita harus yakin bawha Allah akan memberikan yang terbaik kepada kita.

Demikianlah beberapa tips menjadi ibu sekaligus istri yang selalu bahagia. Ingatlah selalu bahwa tujuan kita adalah mencari ridho Allah. [ummi-online.com]

Tags: #Agar Bahagia #Ibu Bahagia #Istri Bahagia #Selalu Bahagia