Meski Sering Bertengkar, 5 Hal Inilah yang Bisa Mempertahankan Hubungan

1064 views

Didalam pernikahan tidak akan pernah menemukan kesempurnaan, yang namanya pertengkaran tentu akan selalu ada di dalam setiap hubungan pernikahan.

Tentu semua orang menginginkan hidup bahagia bersama pasangannya hingga menua bersama. Namun tak bisa dipungkiri bahwa yang namanya pertengkaran sudah pasti ada.

Akan selalu ada perbedaan diantara keduanya namun bukan berarti tidak ada cara untuk mengatasinya. Selalu ada cara untuk menjaga hubungan agar selalu langgeng selamanya walau terkadang sering bertengkar dan berbeda pendapat.

Setiap hubungan pernikahan tidak sama, akan selalu ada keistimewaan dan keunikan tersendiri untuk mengatasi masalahnya.

Namun ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk menjaga hubungan agar tetap langgeng walau terkadang berselisih pendapat.

1. Biasakan Untuk Memiliki Sifat Empati
Dilansir dari lifehack.org, Yang sering terjadi dan yang sering muncul di dalam hubungan rumah tangga adalah berbeda pendapat dan cenderung melihat sesuatu hanya dari sudut pandangnya sendiri.

Loading...

Perbedaan itu akan selalu ada namun bukan berarti perbedaan itu harus menghancurkan hubungan yang sudah ada.

Untuk mengatasinya maka dibutuhkan rasa saling memahami satu sama lain, belajar merasa empati serta beajar menerima sudut pandang orang lain.

2. Jadwalkan Kencan Bersama Dengan Pasangan
Jagalah waktu berduaan dengan pasangan. Biasanya setelah menikah seseorang akan mengesampingkan hal-hal demikian. Maka cobalah atur jadwal berduan agar tetap romantis.

Jangan hanya karena menikah lalu sibuk dan tidak memikirkan quality time bersama pasangan anda.

Rawatlah dan jaga cinta yang sudah anda bagun maka dari itu cobalah untuk menjadwalkan kencan rutin yang romantis. Ingat kembali masa-masa awal dan alasan dulu bisa saling jatuh cinta.

3. Pahami Keunikan Pribadi Masing-Masing
Setiap orang pasti memiliki keunikan tersendiri. Oleh sebab itu sadarlah bahwa pasangan anda bukanlah seseorang yang sempurna.

Berkomitmenlah untuk menerima segala kekurangan dan kelebihan pasangan anda.

Bagaimana pun perbedaannya terima karena perbedaan bukan sebagai penghalang untuk bersama. Jadikan hubungan pernikahanmu terasa istimewa karena kepribadian yang kita miliki.

4. Imbangi Kebersamaan dengan Kebebasan
Jangan mengekakng, karena terkadang pasangan kita membutuhkan waktu sendiri.

Karena menyeimbangkan waktu bersama dengan pasangan itu akan membuat pasangan kita merasa nyaman meski hanya sekedar melakukan hobi atau sesuatu yang membuatnya merasa senang.

5. Hindari Cuek Antara Satu Sama Lain
Jangan terlalu cuek dan hanya fokus pada diri sendiri. Ingatlah bahwa anda sudah menikah sehingga harus membangun kebiasaan yang bisa dilakukan berdua.

Lakukan hal yang menyenangkan setiap harinya dan ketika ada masalah usahakan untuk membicarakan dengan bai, saling jujur dan terbuka.

Sebab setiap hubungan selalu membutuhkan sikap saling menyayangi, memhami dan juga mengerti.

Itulah lima hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga hubungan pernikahan agar tetap langgeng meski terkadang sering bertengkar. [fimela.com]

Tags: #Melanggengkan Hubungan #Menjaga Hubungan #Suami-Istri Bertengkar